Dengan Babymoon, Manfaat-Manfaat Ini Bisa Calon Orang Tua Dapatkan, lo!

Dengan Babymoon, Manfaat-Manfaat Ini Bisa Calon Orang Tua Dapatkan, lo!
Babymoon. (mariahmilan.com)

Bagi sebagian pasangan, babymoon merupakan waktu yang tepat untuk bersantai. Ternyata dengan melakukan babymoon, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan, lo. Selain bersantai, momen liburan ini bisa digunakan untuk melakukan hal-hal lain.

Inibaru.id – Sedang hamil dan pengin menikmati waktu berdua dengan pasangan sebelum bayi lahir? Sebagian calon orang tua memilih melakukan babymoon. Babymoon biasanya dilakukan pada trimester kedua kehamilan. Selain bisa menikmati waktu berdua, ternyata babymoon juga punya manfaat lain, lo. Apa saja ya?

Istirahat

https://www.topnotchresort.com/wp-content/uploads/2015/12/BabymoonSpring.jpg

Babymoon bisa jadi waktu untuk beristirahat dari rutinitas. (Topnotchresort)

Kamu dan pasanganmu lelah dengan rutinitas sehari-hari? Babymoon menjadi masa istirahat yang tepat. Saat anak lahir nanti, pola hidup juga akan berubah.

Kamu perlu mempersiapkan diri terbangun setiap malam, kurang tidur, hingga kurang waktu dengan pasangan. Dengan memanfaatkan babymoon sebagai waktu istirahat, ini berpengaruh pada tubuh kembang janin, lo.

Menyusun Rencana

https://ak2.picdn.net/shutterstock/videos/1070152/thumb/1.jpg

Merencanakan bagaimana setelah anak lahir bisa dilakukan saat babymoon. (Shutterstock)

Kamu pengin tetap bekerja setelah melahirkan atau merawat bayimu secara penuh? Nah, babymoon jadi waktu yang pas untuk membahas pengasuhan anak dengan pasangan. Rencanakan secara bijak supaya anak tetap terurus dengan baik meski kamu bekerja, misalnya.

Menciptakan Momen Romantis

https://vcgmedia.objects.frb.io/trmbaby-com/Couple-in-Woods_Pregnant.jpg

Babymoon juga bisa jadi waktu yang tepat untuk menyegarkan hubungan dengan pasangan. (Trmbaby)

Babymoon bisa dibilang memanfaatkan waktu sebaik mungkin supaya makin mesra. Melakukan hal-hal romantis bersama pasangan memang bisa dilakukan kapan saja, tapi saat anak sudah lahir nanti kehidupan seksualmu juga berubah.

Sebelum merawat anak jadi kesibukan utama, sisihkan waktu bersama pasangan dulu dong.

Dengan segala manfaatnya bagi kehamilan dan pernikahan, babymoon perlu dilakukan. Yuk, ajak pasanganmu berlibur sebelum resmi menjadi ibu dan ayah. (IB15/E03)