Dari Restoran hingga Kebun Binatang Mini Tersedia di Jembangan View Kebumen

Dari Restoran hingga Kebun Binatang Mini Tersedia di Jembangan View Kebumen
Jembangan View. (Xavieryren.blogspot)

Tempat komplet ini layak kamu kunjungi saat kamu berada di Kebumen. Selain menyajikan berbagai alternatif wahana, tempat tersebut juga menyediakan restoran dengan menu yang istimewa. Ya, Jembangan View namanya.

Inibaru.id – Pegunungan karst yang membentang di Kebumen membuat kabupaten di sisi selatan Jawa Tengah ini dikenal traveler sebagai surganya wisata air terjun dan gua. Namun, Kebumen nggak cuma itu. Masih ada Jembangan View, lokawisata alam yang nggak kalah eksotis.

Bertempat di Desa Jembangan, Kecamatan Poncowarno, Jembangan View belakangan memang senantiasa menjadi rujukan wisatawan setempat saat libur tiba. Konsep tempat wisata ini memang lengkap, mulai dari spot wisata, tempat-tempat instagenik, hingga restoran dengan aneka menu.

Jika kamu membawa keluarga atau ponakan, berjalan-jalan di Jembangan Fantasy Zoo mungkin cukup menarik. Jangan membayangkan kebun binatang ini luasnya puluhan hektare ya, Millens. Namun, cukuplah untuk mengenalkan anak-anak aneka satwa di sana seperti gajah, kera, dan burung.

Jembangan View. (Catatanwisata)

Selain mengenalkan hewan, anak-anak juga bisa bermain di taman perosotan dan ayunan yang ada di sana.

Terus, kalau pengin berwisata air, kamu bisa naik perahu naga ramai-ramai mengitari telaga. Yap, kapasitas perahu sewaan itu bisa memuat lebih dari 10 orang. Menaikinya, kamu cukup membayar sebesar Rp 15 ribu per orang.

Namun, kalau kamu cuma berdua, main bebek-bebekan air mungkin bakal lebih menarik. Bersama gebetan, kamu bisa saling mendayung. Siapa tahu dari kekompakan mendayung berlanjut ke keselarasan hubungan? Ha-ha.

Perahu naga dan bebek-bebekan yang bisa kamu naiki untuk mengelilingi telaga. (Twitter/yumantoko)

Belum puas? Kamu juga bisa pacu adrenalin dengan ikut rangkaian kegiatan di outbond zone. Siapkan stamina ya. Lepas itu, kamu juga bisa memancing di kolam pemancingan yang mereka sediakan untuk pengunjung.

Jika sudah capai, silakan nikmati sajian istimewa di restoran mengapung di Jembangan View. Sembari makan, kamu bisa menikmati pemandangan telaga di tempat makan terbuka yang ada tepat di bibir telaga.

Tertarik menyambanginya? Untuk masuk ke Jembangan View, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 3.000 saja. Itu belum termasuk aneka permainan yang ada di dalamnya, lo. Yeah, tapi sepadanlah! (IB20/E03)