Swafoto, Rafting, hingga Offroad, Wisata Seru di Desa Candirejo Magelang

Swafoto, <em>Rafting</em>, hingga <em>Offroad</em>, Wisata Seru di Desa Candirejo Magelang
Salah satu spot swafoto di Desa Candirejo. (Instagram/amalia_jamil)

Kamu yang suka bertualang di alam sebaiknya nggak melewatkan kunjungan ke Desa Candirejo, Magelang. Di desa ini, terdapat beberapa jenis wisata yang bikin kamu betah berlama-lama. Tahukah kamu ada fasilitas-fasilitas apa saja di sana?

Inibaru.id – Kalau kamu hobi menguji nyali, pelbagai fasilitas seru yang menantang di Desa Candirejo sebaiknya nggak kamu lewatkan. Berlokasi di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, desa ini bisa menjadi pilihan berlibur yang menyenangkan. Hm, ada apa saja sih di sana?

Kamu yang belum tahu rasanya naik getek, bisa menjajal sensasinya di Kali Progo. Mengingat getek terbuat dari bambu tanpa sekat, tentu sensasi yang kamu dapatkan bakal berbeda dengan naik perahu karet. Di sana, kamu bakal diajak menyusuri setiap sudut sungai dengan ikut mendayungnya.

Nggak cukup getek saja, Desa Candirejo juga menyediakan wisata tour offroad. Menggunakan mobil jep, kamu akan diajak mengitari desa melewati jalur di perbukitan. Di perbukitan itu, kamu bakal menjumpai alam yang masih asri. Hm, mungkin keasrian alam ini bakal sedikit mengingatkanmu pada hutan di film Twilight. Ha-ha.

Selain naik jeep, naik delman pun bisa kamu lakukan di sana. (javanesiatour.files.wordpress)

O ya, jangan lupa mampir ke Banyu Asin juga ya. Banyu Asin merupakan objek wisata alam yang unik. Sendang ini unik lantaran airnya asin, padahal lokasinya nggak dekat dengan laut, lo. Hm, kira-kira kenapa ya?

Selain ke Sendang Banyu Asin, berziarahlah ke Makam Kyai Mijil. Kyai Mijil merupakan salah satu prajurit Pangeran Diponegoro. Lantaran makamnya berada di sebuah bukit, orang-orang lantas menamai bukit itu sebagai Bukit Mijil.

Desa Candirejo memiliki banyak tempat menarik, bukan? Kamu harus menjajal semua hal seru di sana, nggak terkecuali kulinernya. Yang terpenting, selain menyiapkan dana liburan, siapkan pula fisikmu supaya kuat mengeksplorasi desa-desa lain juga ya. Have a wonderful holiday! (IB15/E03)