Dari Luar Kota? Biar Nggak Kesasar ke Pantai Ngrenehan, Ikuti Rute Ini!

Dari Luar Kota? Biar Nggak Kesasar ke Pantai Ngrenehan, Ikuti Rute Ini!
Berkendara menuju Pantai Ngrenehan. (Kompas)

Kamu yang berasal dari Gunungkidul mungkin sudah hapal jalan menuju Pantai Ngrenehan. Namun, buat kamu yang belum tahu, rute ini mungkin bisa menjadi patokan!

Inibaru.id – Lantaran hanya berstatus “pantai nelayan”, nggak banyak informasi menuju Pantai Ngrenehan. Namun, untuk kamu yang menyukai proses dan tantangan, menemukan pantai indah yang tersembunyi di antara perbukitan Gunungkidul ini mungkin bakal mengasyikan.

Perlu kamu tahu, pantai ini merupakan bagian dari Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Dulu, Ngrenehan memang sulit dicapai. Namun, saat ini jalur menuju pantai berpasir putih ini sudah mudah dilalui.

Menikmati pasir putihnya? Bisa! (Catatan Catatan Unique)

Dari Kota Yogyakarta, kamu bisa menempuh perjalanan ke Piyungan, Kabupaten Bantul. Dari sana, melajulah ke daerah Pathuk, lanjut ke Sambipitu. Kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Lapangan Terbang “Gading” hingga tiba di pertigaan.

Setelah tiba di simpang tiga, ambillah arah menuju Playen, lalu Paliyan, lanjut ke Pasar Trowono. Dari pasar tersebut, kamu bakal segera tiba di Desa Kanigoro. Nah, di desa itulah Pantai Ngrenehan berada, plus beberapa pantai lain.

 

Lembut, bukan? (Rentalmobiljogja)

Di Desa Kanigoro kamu bakal ditariki biaya tiket. Tiket tersebut berlaku untuk beberapa pantai di sana, termasuk Pantai Ngrenehan. Jadi, sambil jalan-jalan, dua-tiga pantai bisa langsung terlampaui, ya! Ha-ha.

Perjalanan menuju Pantai Ngrenehan lebih mudah kalau kamu pergi dengan kendaraan pribadi, khususnya kendaraan roda dua.

Tertarik melancong ke pantai tersebut? Siapkan bekal dan fisik yang cukup ya! Semoga petualanganmu menyenangkan! (IB20/E03)