Dari Kota Yogyakarta Menuju Pantai Indrayanti, Jalan Berkelok di Antaranya

Dari Kota Yogyakarta Menuju Pantai Indrayanti, Jalan Berkelok di Antaranya
Pantai Indrayanti. (Alodiatour)

Nggak ada keindahan tanpa pengorbanan. Mungkin itulah yang dirasakan wisatawan yang datang jauh-jauh dari Yogyakarta menuju Gunungkidul. Jalan yang berkelok terbayar tuntas dengan indahnya Pantai Indrayanti

Inibaru.id – Dengan jarak sekitar 60-an kilometer dari Kota Yogyakarta, kamu butuh berkendara sekitar dua jam untuk mencapai Pantai Indrayanti. Pantai tersebut berada di kawasan pantai wisata Gunungkidul, bersama dengan Pok Tunggal, Sundak, dan Krakal. Bagaimana untuk mencapai ke sana?

Berada di wilayah Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Pantai Indrayanti cukup populer di kalangan wisatawan Yogyakarta. Jadi, kamu nggak perlu takut kesasar saat berniat datang ke pantai tersebut.

Ada banyak penunjuk arah di jalan. Eits, tapi nggak semua petunjuk menggunakan nama Pantai Indrayanti ya, karena nama resmi pantai tersebut adalah Pantai Pulang Syawal.

Dari Yogyakart, melajulah ke Jalan Wonosari atau ringroad timur, lalu menuju arah Piyungan, lanjut ke Patuk. Dari sana, kamu bakal tiba di Wonosari. Lalu, silakan lanjutkan ke Karangrejek, Hargosari, hingga tiba di Tepus. Dari Tepus kamu tinggal ikuti petunjuk ke arah pantai.

Sebetulnya ada satu rute lain yang bisa kamu tempuh, yakni via Imogiri hingga tiba di Baron, lalu melaju sekurangnya 10 kilometer hingga tiba di Indrayanti. Namun, untuk kamu yang dari luar kota, jalur ini nggak direkomendasikan!

Hm, sepertinya siap berlibur! Ayo kepak barang-barangmu, dan kita ketemu di sana! Ha-ha. (IB20/E03)