Dari Bambu, Taman Wisata Papringan Bikin Pengunjung Terpaku

Dari Bambu, Taman Wisata Papringan Bikin Pengunjung Terpaku
Taman Wisata Papringan. (explorewisata)

Taman Wisata Papringan merupakan salah satu taman yang sebaiknya kamu kunjungi jika berada di Magelang. Jangan bayangkan taman ini dipenuhi bunga atau patung-patung lucu, bambu justru menjadi daya tariknya. Dari kolam hingga menara, semua objek di taman ini bisa jadi latar berfoto yang memukau, lo.

Inibaru.id – Kabupaten Magelang memiliki banyak taman cantik yang patut kamu kunjungi. Dengan tema yang bervariasi, kabupaten ini seolah pengin menghadirkan alternatif-alternatif baru selain Candi Borobudur.

Jika kamu sedang berada di Magelang, mampirlah ke Dusun Papringan, Desa Gondowangi, Kecamatan Sawangan. Di dusun ini, terdapat taman indah yang dibangun dari batang bambu. Hm, terbayang kan tampilan uniknya?

Bambu-bambunya indah, kan? (Wisatamagelang)

Begitu menjejakkan kaki di Taman Wisata Papringan, kamu akan disambut “Menara Eiffel” setinggi tiga lantai. Dalam perjalanan menuju puncaknya, kamu tentu perlu mengambil foto lantaran tangga bambu ini juga bisa jadi latar yang menarik. Begitu tiba di puncaknya, hamparan sawah nan hijau bakal menyergap matamu!

Selain miniatur menara, terdapat pula kolam ikan koi, kolam ikan predator, panggung bambu, dome bambu, dan jembatan bambu. Untuk menikmati keindahan taman ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sedalam Rp 6.000 untuk biaya tiket dan Rp 2.000 untuk parkir. Harga yang nggak mahal, kan?

Keren kan pemandangannya? (Travelingyuk)

Kalau ke Magelang, sempatkan diri untuk berkunjung ke Taman Wisata Papringan ya, Millens! Dengan berwisata ke sana, kamu tentu akan membantu menambah pendapatan desa. Supaya makin seru, ajak teman-teman juga ya, terutama yang jago motret! He-he. (IB15/E03)