Nge-camp di Pantai? Ini Barang-Barang yang Wajib Kamu Bawa!
Tenda. (theoutdoorland.com)

Nge-camp di Pantai? Ini Barang-Barang yang Wajib Kamu Bawa!

Kamu berangkat camping ke pantai dengan senang, tetapi sesampainya di lokasi justru ada barang yang nggak terbawa? Duh, jangan sampai, deh! Jadi, perlu bawa apa saja?

Inibaru.idThe waves of the sea help me get back to me. Itulah yang dikatakan oleh Jill Davis, seorang penulis asal Amerika Serikat. Yap, mendengar deburan ombak di laut memang bisa menenangkan diri kita, ya. Gemericik air dan tiupan angin lembut di pantai bakal menghempaskan kepenatan kita terhadap aktivitas monoton.

Bagaimana kalau nggak sekadar jalan-jalan di pantai, tetapi sekaligus mendirikan tenda untuk camping? Pasti asyik ya, Millens? Nah, kalau hendak camping di pantai, pastikan kamu membawa barang-barang berikut ini!

  1. Tenda

Tenda. (theoutdoorland.com)

Pilih tenda yang kuat dan memiliki kapasitas memadai sesuai jumlah orang ikut serta. Jangan lupa, bawa frame dan pasaknya juga, ya. Oya, bakal lebih baik lagi kalau kamu membawa flysheet atau kain besar yang biasa digunakan untuk menghalau angin atau hujan.

  1. Matras dan hammock

Hammock. (gigacamping.com)

Kalau kamu sudah membawa kantung tidur, matras bisa melindungi kantung tidur tersebut dari rembesan air dari bawah tenda, seperti ditulis Tempatwisataunik.com. Nah, kalau ingin lebih santai di alam terbuka, kamu bisa membawa hammock.

  1. Senter atau headlamp dan korek api

Senter. (digitaltrends.com)

Aktivitas malam hari nggak mungkin kamu hindari. Bisa jadi kamu perlu memasak, membersihkan diri, atau memperbaiki tenda. Untuk melakukan aktivitas-aktivitas itu, kamu perlu penerangan dari senter atau headlamp. Pastikan kamu membawa baterai cadangan juga, ya. Eits, kamu juga perlu membawa korek api untuk membuat api unggun.

  1. Alat masak dan alat makan

Alas pembakaran, termos, dan gelas adalah contoh peralatan yang kamu butuhkan. (queensland.com)

Kompor, gas, wajan, dan wadah memasak wajib dibawa untuk mengolah makanan selama berkemah. Jangan lupa bawa pisau juga, Millens. Siapkan alat makan secukupnya seperti gelas, piring, dan sendok.

  1. Cadangan makanan dan obat-obatan

P3K. (ruparupa.id)

Kamu perlu membawa cadangan makanan selama berkemah. Pilih saja sesuai seleramu, ya! Untuk berjaga-jaga jika kamu kesulitan menemukan air tawar yang bersih, kamu juga perlu membawa wadah berisi air. Oya, kamu juga perlu membawa obat-obatan.

Selain lima daftar di atas, sediakan juga pakaian ganti sesuai kebutuhan. Terus, jangan lupakan lotion antinyamuk, sunblock, dan kacamata hitam! Wah, banyak ya? Ha-ha.

Kalau semua kebutuhan ini terpenuhi, agenda camping kamu pasti bakal menyenangkan. Kuy! (IB08/E03)