Calon Ayah, Lakukan Ini Saat Melakukan Babymoon ya!

Calon Ayah, Lakukan Ini Saat Melakukan Babymoon ya!
Babymoon. (Travelbydarcy)

Sebagai calon ayah, menawarkan babymoon pada istri tentu jadi momen yang menyenangkan. Namun, selama babymoon, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan, lo. Supaya calon ibu nggak lengah, berikut hal-hal yang perlu calon ayah lakukan.

Inibaru.id – Trimester pertama kehamilan merupakan tahap yang sulit bagi sebagian perempuan.  Di masa awal kehamilan, nggak sedikit perempuan merasa lebih mudah lelah. Rasa lelah ini berkurang saat usia kehamilan menginjak trimester kedua. Nggak heran sebagian ibu hamil memilih masa ini untuk melakukan babymoon.

Bagi para calon ayah, ada beberapa hal penting untuk dilakukan selama babymoon. Peranmu dalam menjaga kesehatan istri dan janin bisa terwujud lewat hal-hal ini, lo.

Menjaga Asupan Gizi

https://panhandleobgyn.com/wp-content/uploads/2015/12/Pregnancy-Foods.jpg

Pilih makanan yang memenuhi kebutuhan gizi ibu dan janin ya. (Panhandleobgyn)

Kendati kuliner lokal yang dieksplorasi begitu menggoda selera, jangan sembarangan melahapnya ya. Pastikan makanan itu nggak berbahaya bagi janin. Selain itu, pastikan istri tetap menyantap makanan dengan kandungan gizi yang tinggi ya.

Ingatkan Minum Nutrisi Tambahan

https://d6prv7be4nrvy.cloudfront.net/wp-content/uploads/vegan-women-diet-health-nutrition-1.jpg

Susu menjadi kebutuhan lain yang sebaiknya nggak dilewatkan. (Ecosia)

Selama hamil, istri tetap harus rutin mengonsumsi nutrisi tambahan dari dokter. Jangan lupa pula ingatkan istri untuk rutin mengonsumsi susu yang mengandung asam folat meski sedang melakukan babymoon ya.

Batasi Aktivitas yang Melelahkan

https://thetravellingmom.ca/wp-content/uploads/2019/01/SS-Holiday-Beach-690x460.jpg

Hindari mengajak istri melakukan aktivitas yang melelahkan ya. (Thetravellingmom)

Bereksplorasi, sekali lagi, merupakan kegiatan yang menyenangkan. Namun, saat hamil, kamu juga perlu membatasi aktivitas istrimu. Aktivitas yang berlebihan bisa bikin gampang lelah dan sakit. Nggak mau kan kalau terjadi apa-apa pada kandungan istrimu?

Usai babymoon, persiapkan mental dengan baik ya. Dengan semakin dekatnya waktu persalinan, semakin ekstrahati-hati pula dalam beraktivitas. Hm, sudah siapkah kamu jadi ayah siaga? (IB15/E03)