Bongkahan Karang yang Terserak di Pantai Karang Agung Kebumen

Bongkahan Karang yang Terserak di Pantai Karang Agung Kebumen
Asri dan menawannya Pantai Karang Agung. (Twitter/kebumenmotret)

Menjadi lokawisata baru, Pantai Karang Agung jadi tempat yang cocok untuk bermain air atau sekadar menikmati keindahan alam. Kamu juga bisa trekking di hutan jati di sekitarnya lo! Seru banget gak sih?

Inibaru.id – Kebumen merupakan salah satu kabupaten yang berada di bagian selatan Jawa Tengah. Lokasinya yang berbatasan dengan Samudera Hindia membuat kota tersebut dikelilingi banyak pantai dengan bongkahan karang yang menawan, salah satunya Pantai Karang Agung.

Bertempat di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, pantai ini terbilang belum lama menjadi tempat wisata publik. Ini pula yangmembuat Karang Agung belum memiliki fasilitas mumpuni. Namun, hal tersebut nggak mengurangi keindahan pantai berpasir putih itu.

Bongkahan karang membuat gemuruh pantai ini lebih terasa. (Argopenipps.wordpress)
Bongkahan karang membuat gemuruh pantai ini lebih terasa. (Argopenipps.wordpress)

Seperti kebanyakan pantai selatan Jawa, tepian Karang Agung juga dipenuhi tebing dan bongkahan karang. Di sana, kamu bisa menemukan sebongkah batu karang besar yang tinggi menjulang, terpisah dari bibir pantai. Nah, batu itulah yang membuat pantai ini dinamai Karang Agung.

Sunset Menawan

Menjelang sore hari adalah waktu yang tepat untuk bertandang ke tempat ini.  Sunset atau matahari terbenam di Pantai Karang Agung sungguh indah.

<i>Sunset </i>di Pantai Karang Agung. (Instagram/sitiulwati)
Sunset di Pantai Karang Agung. (Instagram/sitiulwati)

Kamu bisa menyaksikan cahaya kuning keemasan yang perlahan terbenam di ujung horizon sembari duduk berdua di atas batu karang. Hm, romantis banget nggak sih?

Terus, selain menikmati keindahan pantai, kamu juga bisa menjelajahi hutan jati yang berada di sekitar Karang Agung. Setelah lelah tracking, kemu bisa membangun tenda dan camping di bibir pantai sembari menikmati suasana pesisir yang magis pada malam hari.

Suasana magis menjelang malam di Pantai Karang Agung. (Landscaper)
Suasana magis menjelang malam di Pantai Karang Agung. (Landscaper)

Tertarik menyambangi tempat ini? Ada dua jalur yang bisa kamu tempuh untuk menuju Karang Agung, yakni lewat timur atau barat. Kamu bisa langsung mengecek aplikasi peta ya, Millens. Nggak sulit dicari kok.

Untuk masuk ke Pantai Karang Agung, kamu cukup membayar sekitar Rp 5.000. Setelah memarkirkan kendaraan, kamu perlu berjalan kaki sekitar 15 menit menuju pantai. Agak melelahkan, tapi semua terbayar dengan keindahannya! (IB07/E03)