Biar Tetap Berselera Pas Traveling ke Luar Negeri, Jangan Lupa Bawa Bekal Ini!

Biar Tetap Berselera Pas Traveling ke Luar Negeri, Jangan Lupa Bawa Bekal Ini!
Membawa bekal dari rumah untuk dibawa traveling. (5pointsblue)

Di luar negeri, belum tentu kamu doyan dengan makanan khasnya. Tapi, dengan berbekal makanan-makanan ini, kamu akan tetap mempunyai selera makan yang baik.

Inibaru.id - Berkunjung ke luar negeri, apalagi untuk alasan jalan-jalan, pastilah sangat menyenangkan. Bisa kamu bayangkan tempat dan orang-orangnya! Asing, tapi tentu para traveler akan menikmatinya. Eits, tapi jangan sampai terlupa waktu makan, ya!

Jika lidahmu cocok-cocok saja mencecap masakan khas negara setempat sih nggak jadi masalah. Toh, selain mencari pengalaman baru, lidah juga harus berkenalan dengan rasa-rasa yang baru, bukan? Namun, ternyata nggak semudah itu ya, Millens.

Terkadang, ada rasa ogah menyantap kuliner khas sebuah negara karena nggak cocok dengan indera pengecap. Ada pula yang beralasan membeli makan di luar negeri sungguh menguras kantong, terlebih bagi yang memiliki dana pas-pasan. Solusi dari itu semua biasanya dengan membawa bekal dari rumah.

Hm, meski terkesan rempong, membawa bekal tidaklah mustahil. Syaratnya, makanan kudu jenis yang awet, ringan, gampang dikemas, dan kering. Apa saja?

Rendang

Wah, membayangkan makan rendang sambil menikmati eksotika negara lain saja bikin ngiler, ya. Apalagi hal itu benar-benar kamu rencanakan dan lakukan. Tapi, pastikan rendang yang kamu bawa sudah dimasak kering dan tersimpan di wadah yang tertutup rapat.

Oya, satu lagi catatan, nggak semua negara memperbolehkan sembarang daging masuk. So, lihat dulu negara tujuanmu, ada aturan itu atau nggak.

Sambal

Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, sehari saja tanpa sambal, hidup sebagian besar orang di Indonesia terasa hampa. Ha-ha. Nah, nggak ada salahnya kamu membawa sebotol sambal saat traveling. Itung-itung sebagai teman makan nasi putih! Eh, tapi cari nasi putih juga susah sih!

Serundeng

Seperti sambal, serundeng juga berjodoh dengan nasi. Rasa gurih kelapa yang telah disangrai sudah cukup membuat lidah bergoyang. Pilihan yang tepat jika kamu membawa makanan ini saat datang ke luar negeri.

Bawang Goreng

Taburan bawang goreng sering dijumpai di berbagai makanan Indonesia. Rasanya yang khas tentunya bisa meningkatkan nafsu makan dan mengingatkanmu pada kampung halaman.

Nah Dengan berbekal makanan-makanan tadi, dijamin kamu nggak bakal kelaparan meski sedang di negeri orang, Millens. (IB20/E05)