Simbol-Simbol Berbentuk Hati yang Bertebaran di Taman Cinta Talagening

Simbol-Simbol Berbentuk Hati yang Bertebaran di Taman Cinta Talagening
Salah satu spot foto di Taman Cinta Talagening. (Instagram.com/Rista_may)

Selain menyegarkan pikiran, berwisata bersama orang tersayang seperti pasangan juga dapat meningkat eratnya hubungan. Untuk itu kamu perlu memilih destinasi wisata yang tepat, misalnya bertema romansa seperti di Taman Cinta Talagening

Inibaru.id – Jika berwisata bersama orang tersayang seperti pasangan, kamu perlu memilih destinasi wisata yang tepat. Misalnya destinasi wisata bertema romantis. Yap, mengunjungi destinasi wisata bertema romantis dapat mendukung momen indah bersama si dia bukan?

Belakangan ini destinasi wisata bertema cinta sedang naik daun. Kamu dapat mudah menandainya dengan banyaknya spot foto bertema cinta. Di Purbalingga, misalnya, ada satu destinasi wisata bertema cinta bernama Taman Cinta Talagening.

Taman Cinta Talagening cocok dikunjungi bersama pasangan. (Explorewisata.com)

Taman Cinta Talagening berada di Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, tepatnya di jalur jalan raya Bobotsari-Karangreja. Jadi nggak susah buatmu untuk menemukannya!

Sesuai dengan temanya, destinasi wisata yang dibuka sejak dua tahun lalu itu penuh dengan instalasi yang menggambarkan suasana romantis. Mulai dari spot-spot foto berbentuk hati, pernak-pernik yang digantung, dan kolam berbentuk hati.

Lahan Pemerintah Desa

Detail dekorasi di Taman Cinta Talagening juga benar-benar diperhatikan lo, Millens. Pemilihan warna pada tiap sudutnya terlihat cerah dan memanjakan mata. Hiasan di sana pun beragam dan penuh romansa.

“Kami pengin menghadirkan nuansa cerah dan ceria pada wisatawan. Semua hiasan kami buat menyerupai simbol hati dengan nuansa warna-warni, seperti perasaan cinta,” jelas Kasto, pengelola Taman Cinta Talagening, dikutip dari Radar Banyumas (11/10/2017).

Dekorasi Taman Cinta Talagening dibuat dengan detail. (Explorewisata.com)

Fyi, Taman Cinta Talagening dibangun di atas lahan seluas 2.000 meter persegi milik Pemerintah Desa Talagening. Semula lahan itu kurang produktif dan hanya mampu menghasilkan dana kas untuk desa sekitar Rp 1 juta per tahunnya.

Peralihan lahan menjadi Taman Cinta Talagening diharapkan dapat membawa dampak positif untuk desa, khususnya dalam segi ekonomi. Hal ini tentu dapat terwujud seiring semakin banyaknya pengunjung yang datang.

Bagaimana, siap untuk menikmati suasana romantis bersama orang tersayang di Taman Cinta Talagening? Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 3.000 sebagai biaya masuknya. So, tunggu apa lagi? (IB10/E03)