Bertubing Ria di Gua Kalisuci Yogyakarta

Bertubing Ria di Gua Kalisuci Yogyakarta

Menghanyutkan diri dengan masuk ke mulut gua yang gelap, berani? Hm, berani don! Di Gua Kalisuci, kamu bisa tubing dengan aman.

Inibaru.id – Sebagian orang gemar melakukan aktivitas yang menantang di luar ruangan. Jika kamu termasuk orang yang suka memacu adrenalin, bertubing bakal jadi aktivitas yang menyenangkan.

Untuk melakukan aktivitas ini, Gua Kalisuci, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta bisa menjadi pilihan yang tepat. Gua ini cukup unik lantaran memiliki sungai bawah tanah.

Pengunjung yang belum pernah bertubing nggak perlu khawatir, sungai ini relatif aman kok. Meski aman, kamu tetap harus berhati-hati selama menuruni tangga bebatuan di sana. Bebatuan di sana licin dan curam, Millens. Jadi, sebaiknya copot dulu alas kakimu ya.

Sebelum bertubing, kenakan dulu perlengkapan keamanan. Di sana, seorang pemandu akan menyambutmu. Kegiatan “menghanyutkan diri” ini dilakukan dengan jarak tempuh sekitar 500 meter atau dua jam. Hm, sensasi bertubing ini tentu bakal makin seru jika dilakukan bersama teman-temanmu.

O ya, untuk bertubing di Gua Kalisuci, ada dana yang perlu kamu siapkan. Dengan Rp 75 ribu saja per orang, kegiatan ini bisa kamu lakukan.

Yang mengaku pencinta alam, kapan ke sana? Sebelum dan sesudah bertubing, jangan lupa berfoto-foto ya. (IB15/E03)