Naik-Naik ke Puncak Suroloyo, Nikmati Indahnya Yogyakarta dari Ketinggian

Naik-Naik ke Puncak Suroloyo, Nikmati Indahnya Yogyakarta dari Ketinggian
Untuk sampai ke puncak, kamu harus mendaki sekitar 15 menit. (Dolan Otomotif)

Bagi sebagian orang, pagi hari bisa dihabiskan dengan menyaksikan keindahan matahari terbit. Jika kamu berada di Yogyakarta, Puncak Suroloyo bisa jadi tempat yang pas untuk menikmati pemandangan ini. Sebelum ke sana, siapkan dulu jaketmu ya.

Inibaru.id – Perbukitan Menoreh adalah daya tarik wisata Kabupaten Kulonprogo. Jika kamu berencana liburan ke Yogyakarta, kabupaten ini sebaiknya masuk dalam daftar tujuanmu.

Nah, jika bingung menentukan tujuanmu di sana, datanglah ke Puncak Suroloyo yang berada di Dusun Keceme, Desa Gerbosari, Kecamatan Samiguluh.

Puncak Suroloyo menawarkan pemandangan alam yang memesona mata. Dari puncak ini, kamu bisa menyaksikan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, dan Gunung Sumbing.

Untuk mencapai puncak ini, kamu harus mendaki anak tangga selama 15 menit.

http://duniatraveling.co.id/wp-content/uploads/2017/01/Puncak-Suroloyo-Sebagai-Salah-Satu-Tempat-Terindah-Di-Jogja.jpg

Pemandangan matahari terbit tampak memukau dari gardu pandang ini. (Dunia Traveling)

Sesampai di puncak bukit, kamu akan disambut area yang bisa menampung 40 orang. Selain dari Puncak Suroloyo, kamu bisa menyaksikan pemandangan dari sebuah gardu pandang yang berada di sebelah timur tempat ini.

Kalau bawa teropong, Candi Borobudur bakal tampak dari kejauhan. Tempat ini jadi memang ngademin mata kan?

Untuk sampai ke Puncak Suroloyo, ada dua jalur yang bisa dilewati. Jika berangkat dari Yogyakarta, ambillah arah menuju Jalan Godean, Sentolo, dan Kalibawang. Namun, jika kamu berangkat dari Magelang, ambil arah menuju Pasar Muntilan lalu menuju ke Kalibawang.

Tiket masuk ke kawasan ini murah meriah kok. Dengan Rp 5 ribu saja, kamu bisa sepuasnya berpiknik di sana.

Selain Puncak Suroloyo, Kabupaten Kulonprogo masih punya banyak tempat wisata menarik lainnya. Supaya petualanganmu kian lengkap, jangan lupa mengunjungi tempat-tempat lain di kabupaten ini ya! (IB15/E03)