Seharian Menikmati Taman Bunga Dewari nan Asri

Seharian Menikmati Taman Bunga Dewari nan Asri
Seorang pengunjung berpose di Taman Bunga Dewari. (Instagram/Afindahhh)

Jika kamu berencana berkunjung ke Magelang, kamu sebaiknya memasukkan Taman Bunga Dewari ke dalam daftar tujuanmu. Di sana, ratusan bunga matahari menjadi pemandangan indah yang akan memukaumu.

Inibaru.id – Julukan Kota Sejuta Bunga yang ditujukan untuk Kota Magelang, Jawa Tengah, bukanlah tanpa alasan. Kota yang berbatasan langsung dengan Temanggung itu memang memiliki sejumlah taman yang ditata apik berhiaskan bunga-bunga. Salah satunya adalah Taman Bunga Dewari.

Bagi pencinta bunga, terutama bunga matahari, taman ini harus kamu singgahi saat berkunjung ke Magelang. Hamparan "emas" bunga matahari mekar terbentang luas di taman yang belakangan viral di media sosial tersebut. Selain sedap dipandang, bunga-bunga itu juga menarik untuk dijadikan latar fotomu, Millens.

Cantik, kan? (Instagram/din_riyana94)

“Dewari” yang menjadi nama taman ini diambil dari panggilan Kairavi Isvara Zan Dewari, nama anak sang pemilik kebun. Kendati baru dibuka pada 10 Februari lalu, taman ini cukup terkenal, lo, di dunia maya. Hampir tiap hari para pengunjung berjubel untuk berfoto di sana.

Sang pemilik bahkan nggak menyangka kalau taman yang berlokasi di Dusun Krandenan Kalukuning, Desa Baturono, Kecamatan Salam, ini bakal seramai itu. Ya, semula, taman tersebut memang nggak dibuka untuk umum. Namun, semenjak menyebar di medsos, pemilik pun kemudian membukanya.

Taman Bunga Dewari. (Instagram/niaayu15)

Kuning dan Hijau

Perpaduan antara warna kuning dan hijau yang mendominasi taman ini memang menghasilkan foto yang memesona. Kamu yang menyukai dunia fotografi dijamin bakal betah berlama-lama di sini.

Cantiknya Taman Bunga Dewari bisa kamu nikmati dengan membayar tiket kurang lebih Rp 5.000 saja. Taman ini biasanya dibuka mulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pada pukul 18.00 WIB. Jadi, kamu masih bisa mengabadikan momen sunset di hamparan taman bunga matahari itu.

Ada yang tertarik ke Taman Bunga Dewari akhir pekan ini? (IB15/E03)