Bersepeda di Dusun Bangel, Menikmati Sepotong Pagi di Gunung Wangi

Bersepeda di Dusun Bangel, Menikmati Sepotong Pagi di Gunung Wangi
Sepotong pagi di Gunung Wangi Bangel. (Youtube)

Pagi-pagi bersepeda menembus kabut menuju Gunung Wangi Bangel begitu menyenangkan. Bonusnya, menikmati sunrise yang begitu indah di puncak bukit di Kabupaten Bantul tersebut.

Inibaru.id – Sepotong pagi begitu indah di tempat ini, terlebih saat embun belum betul-betul enyah dan kabut masih tersisa. Gunung Wangi namanya. Setelah sepagian bersepeda dalam posisi mendaki, duduk-duduk menikmati pagi di puncak bukit di Dusun Bangel ini tentu begitu nikmat.

Ya, pagi di Gunung Wangi Bangel ini memang sungguh sayang dilewatkan. Kalau kamu tengah berlibur di sekitar Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, ini, nggak ada salahnya bersepeda ke tempat tersebut.

Baca Juga: Gunung Wangi Bangkel, Tempat Sang Pencetus Nama Ki Hajar Dewantara Dimakamkan

Dari pusat kota Yogyakarta, dusun ini hanya berjarak sekitar 12 kilometer. Kendati disebut gunung, tempat tersebut sebetulnya lebih mirip bukit. Jadi, kamu nggak perlu takut kelelahan. Jalannya memang mendaki, tapi nggak bikin kaki pegal-pegal seharian, kok.

Nggak hanya saat pagi, senja di sana juga begitu indah. (Instagram/heri_konyex)

Bertandanglah saat pagi, karena sunrise di sana begitu menawan. Kamu bisa menyaksikan mentari yang perlahan naik dan menerangi Kabupaten Bantul. Indah dan bikin siapa pun betah berlama-lama!

Gimana, tertarik sepedaan ke tempat ini? Siapkan peralatanmu ya, Millens! (IB20/E03)