Sejukkan Fisik dan Pikiran dengan Bersantai Sejenak di Curug Gombong Batang

Sejukkan Fisik dan Pikiran dengan Bersantai Sejenak di Curug Gombong Batang
Curug Gombong. (Instagram/end.ok_photograph)

Curug Gombong menjadi salah satu curug di Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang dikunjungi banyak wisatawan. Dengan dinding berbatunya yang unik, kamu yang hobi berfoto bisa mendapatkan latar yang apik di sana. Apa saja yang bisa ditemukan di curug ini?

Inibaru.id – Rutinitas kerja di perkotaan kadang-kadang menjadi hal yang membosankan. Inilah mengapa berlibur menjadi aktivitas yang penting untuk dilakukan. Kalau kamu sedang merencanakan liburan, Kabupaten Batang di Jawa Tengah bisa menjadi pilihan wisatamu. Di kabupaten ini, beberapa tempat menyuguhkan suasana yang menyenangkan.

Curug Gombongan di Desa Gombong, Kecamatan Pecalungan, menjadi salah satu tempat yang menawarkan suasana ini. Alih-alih bising oleh kendaraan, telingamu akan dipenuhi bunyi deras air terjun.

Air terjun ini makin cantik dengan pemandangan alam di sekitarnya. Dinding bebatuannya yang unik bisa jadi latar berpose. Curug Gombong memiliki dua air terjun, yakni Curug Lanang dan Curug Wadon.

Dari kejauhan, Curug Gombong tampak dibagi menjadi dua, yakni curug lanang di atas dan curug wadon di bawahnya. (Twitter)

Memiliki tinggi 15 meter, bebatuan di depan air terjun ini kerap menjadi spot bernarsis para pengunjung. Kendati begitu, kamu tetap perlu hati-hati selama berenang di sana. Ini karena tepat di bawah air terjun, terdapat sebuah lubang yang cukup dalam.

Perlu kamu tahu, lubang dengan kedalaman sekitar lima meter itu sudah memakan puluhan korban, Millens. Jadi, jangan berada terlalu dekat dengan lubang ini ya.

O ya, untuk masuk ke Curug Gombong, kamu nggak perlu beli tiket alias gratis. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir sekitar Rp 2.000-Rp 5.000 saja. Jelas nggak bikin kantong bocor kan? Di sana, terdapat beberapa kios yang bisa kamu singgahi jika lapar atau haus.

https://barat.pekalongankota.or.id/wp-content/uploads/2018/12/Curug-Gombong.jpg

Pengunjung tengah bersantai di Curug Gombong. (Pekalongankota)

Hm, jadi pengin berkunjung ke Curug Gombong, nih. Siapin barang-barang dulu, ah! (IB15/E03)