Berpetualang ke Wisata Seribu Batu, Naik Jeep, dan Foto-foto di Spot Selfie Paling Hits

Kalau kamu suka memanfaatkan fitur kamera di ponselmu untuk menangkap pemandangan-pemandangan indah, maka mengunjungi wisata Seribu Batu harus masuk ke dalam itinerary-mu.

Berpetualang ke Wisata Seribu Batu, Naik Jeep, dan Foto-foto di Spot Selfie Paling Hits
Pintu masuk wisata Seribu Batu, Bantul, Yogyakarta. (inibaru.id/ Issahani)

Inibaru.id - Buat kamu yang hobi melancong ke tempat-tempat baru, perlu banget menyambangi wisata di Bantul, Yogyakarta yang dibuka beberapa tahun terakhir ini. Berada di Desa Mangunan Bantul, nama tempat ini Wisata Seribu Batu. Mungkin banyak yang belum mengenal tempat ini lantaran baru baru dibuka dua tahun lalu.

Seperti khas destinasi wisata lainnya, kamu bisa banget berburu spot selfie keren di sini. Dikelola penduduk setempat, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi di musim panas nan cerah begini.

Salah satu spot selfie yaitu Tebing Watu Mabur. (Inibaru.id/ Issahani)

Jarak tempuh untuk sampai ke Mangunan dari pusat Kota Jogja sekitar satu setengah jam jika berkendara dengan mobil. Kalau Millens naik motor bisa jadi lebih singkat.

Siapa sangka wilayah Bantul yang kering, panas, tandus menjadi daya tarik yang menjual. Sepanjang jalan akan tampak barisan bukit-bukit kapur yang indah dipandang.

Medan yang begitu terjal mengharuskanmu membawa alas kaki paling nyaman. (Inibaru.id/ Issahani)

Mau lebih tertantang? Naik jeep saja. Pemandu wisata bakal menawarkan paket-paket wisata yang bisa kamu pilih sesuai kekuatanmu yaitu Rp 250 ribu sampai Rp 750 ribu. Satu jeep bisa diisi empat sampai lima orang. Maka, baiknya Millens ramai-ramai deh kalau ke sana, biar bisa patungan.

Nantinya driver jeep akan mengantar kamu ke beberapa spot wisata yang jumlahnya ternyata banyak banget. Ada Puncak Songgo Langit, Tebing Watu Mabur, Puncak Watu Lempar, Puncak Watu Goyang dan Kebun Buah Mangunan. Makin mahal paket yang kamu pilih, makin komplet spot wisata yang bisa kamu kunjungi.

Karena berdebu, sebaiknya bila naik jeep sebaiknya membawa masker. (Inibaru.id/ Issahani)

Biaya masuknya cukup murah kok. Cukup Rp 3000 dan parkir Rp 2000 untuk sepeda roda dua. Karena cuaca di sini panas banget, ada baiknya kamu bawa air minum ya, Millens. Jangan lupa pula siapkan kacamata hitam dan topi biar kece juga nggak kepanasan. Sama satu lagi nih, masker! Pasalnya jalanan sangat berdebu.

Gimana, siap berwisata yang lebih menantang? (Issahani/E05)