Menanti Senja dan Bermain Air di Pantai Empu Rancak Jepara

Menanti Senja dan Bermain Air di Pantai Empu Rancak Jepara
Pantai Empu Rancak. (Instagram/aniek_agustine)

Jepara dikenal memiliki banyak pantai dengan pasir putih nan bersih dan panorama senja yang indah, salah satunya adalah Pantai Empu Rancak.

Inibaru.id – Sebagai salah satu kabupaten di kawasan pantai utara Jawa Tengah, Jepara dikenal memiliki banyak pantai yang indah dan eksotis. Di antara sekian banyak pantai di sana, kamu harus berkunjung ke Pantai Empu Rancak nih.

Berada di Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, kamu menempuh perjalanan sekitar satu jam dari pusat kota Jepara.

Pantai Empu Rancak merupakan pantai berpasir putih yang masih asri. Jika berkunjung ke sana, kamu harus ikut menjaga kebersihan dan keasriannya ya, Millens!

Oya, di Pantai Empu Rancak banyak terdapat kumpulan batu karang. Kamu perlu berhati-hati saat melangkah agar kakimu nggak terluka ya.

Pantai Empu Rancak berpasir putih dengan air yang tenang. (Jejakpiknik)

Selain masih bersih, air laut di Pantai Empu Rancak juga tergolong tenang. Cukup aman kok untuk kamu berenang dan bermain air di sana. Nggak heran kalau di sana banyak penyewaan ban untuk berenang pula.

Lelah bermain air dan menikmati suasana pantai, kamu dapat beristirahat sejenak di warung-warung yang tersedia di sepanjang pantai. Nggak boleh ketinggalan, kamu juga harus menjajal aneka makanan laut di sana. Rasanya dijamin segar deh!

Baca Juga: Mencicipi Seafood Langsung dari Asalnya di Pantai Empu Rancak Jepara

Untuk menikmati momen yang lebih indah, tentu saja kamu harus datang menjelang matahari terbenam. Kamu bisa duduk bersantai di pinggir pantai sembari bercengkerama dahulu.

Saat matahari mulai terbenam, suasana pantai akan semakin eksotis dengan warna langit senja yang cerah. Kamu bisa berburu foto senja atau sekadar menikmatinya di pinggir pantai.

Senja di Pantai Empu Rancak. (Jejakpiknik)

Pantainesia menulis, kamu nggak akan dikenai biaya masuk jika datang ke Pantai Empu Rancak pada hari kerja. Namun di akhir pekan, kamu akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 3.000 jika mengendarai motor, Rp 5.000 kalau naik mobil, dan Rp 10 ribu jika naik bus.

Pantai Empu Rancak cocok banget kamu kunjungi untuk sekadar melepas penat. So, tunggu apa lagi? Segera kemasi barangmu, let’s go on vacation! (IB10/E03)