Berkunjung ke Susan Spa & Resort, Tempat Spa Plus Wisata Megah di Bandungan

Berkunjung ke Susan Spa & Resort, Tempat Spa Plus Wisata Megah di Bandungan
Lokasinya yang cukup tinggi bikin kamu bisa melihat banyak tempat. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Untuk menempuh lokasinya kamu harus menyusuri jalan menanjak dari Pasar Bandungan. Tapi setelah sampai di sana, yakni Susan Spa and Resort kamu akan disuguhi bangunan dan taman yang apik serta pemandangan yang ciamik. Yap, seakan seperti tamasya di atas awan.

Inibaru.id - Bandungan sejauh ini saya rasa masih menjadi lokasi favorit untuk melepas penat di akhir pekan. Barangkali tujuannya nggak jauh-jauh, dari menuju objek wisata, atau sekadar belanja di Pasar Bandungan. Atau mungkin kalau yang punya kemampuan lebih, menyewa vila bersama keluarga atau tidur di hotel.

Di Bandungan ada satu tempat yang wajib kamu kunjungi ketika sedang melancong ke daerah tersebut. Namanya adalah “Susan Spa & Resort”. Lokasinya berada di Jalan Gintungan Utara, Dusun Piyoto, Jetis, Bandungan, Kabupaten Semarang.

Saya mampir ke sana pada Rabu (8/7/2020). Tempatnya bagi saya yang tergolong masyarakat menengah, cukup megah. Bahkan kalau bukan karena liputan saya nggak mungkin ke sana. Ya alasannya nggak jauh-jauh dari kapasitas kantong. Namun, ternyata anggapan saya salah.

Halaman belakang Susan Spa & Resort cocok untuk bikin berbagai acara. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Halaman belakang Susan Spa & Resort cocok untuk bikin berbagai acara. (Inibaru.id/ Audrian F)

Susan Spa & Resort berbeda dari tempat spa lain, lo. Di sini nggak cuma menyediakan layanan spa, tapi juga penginapan dan restoran. Kamu juga bakal menemukan halaman yang yang asri dan sajian lanskap Kabupaten Semarang yang keren banget.

Lokasinya dikelilingi oleh gunung-gunung di sekitar Kabupaten Semarang. Kalau kamu melihat ke arah barat akan tampak Gunung Ungaran. Kemudian di timur akan ada pemandangan Rawa Pening dan Gunung Merbabu. Saat di lobi, kamu akan melihat Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Beuh!

Saya kira kalau mau masuk, harus pelanggan spa atau tamu hotel, tapi nggak demikian. Kalau mau main-main saja, ternyata boleh. Wakil Manajer Susan Spa Maria Magdalena Susanti berkata ke saya kalau Susan Spa multifungsi.

“Di sini bisa spa, menginap, makan, renang, reuni, tempat pernikahan, atau sekadar jalan-jalan saja. Semua bisa,” ujarnya.

Ruangan Spa On The Sky (SOS). (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)<br>
Ruangan Spa On The Sky (SOS). (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Nah, kalau mau jalan-jalan saja, kamu hanya membayar tiket masuk Rp 25 ribu. Itupun bukan hanya sekadar tiket, tapi berupa voucher yang bisa kamu tukarkan dengan minuman atau makanan.

Susan Spa & Resort seperti yang saya bilang tadi, memiliki bangunan bergaya Eropa klasik. Punya fasilitas spa terbaik. Salah satu yang diunggulkan adalah ruangan Spa On The Sky (SOS). Di sini kamu seakan bisa menikmati spa di atas awan. Sungguh menakjubkan bukan jika kamu bisa spa seperti di atas awan?

“Kami juga sudah punya fasilitas Spa Hydrotherapy Treatment. Ini masih jarang yang punya,” ujar Maria.

Saya tertarik untuk menyusuri halaman belakang. Di sana ada yang namanya “La Kana”. Biasanya tempat itu digunakan untuk menggelar resepsi pernikahan atau semacam pesta. Namun seringnya juga digunakan untuk spot foto.

La Kana menjadi ikon Susan Spa & Resort. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
La Kana menjadi ikon Susan Spa & Resort. (Inibaru.id/ Audrian F)

Di samping La Kana ada sejenis kafe yang dinamakan dengan Sky Garden. Ini adalah spot favorit saya. Sebab kamu bisa memandang hamparan lanskap Kabupaten Semarang. Di ujung jauh sana ada Rawa Pening dan Gunung Merbabu.

Sayangnya saat saya ke sana, Sky Garden sedang tutup karena kebetulan Susan Spa & Resort baru buka pasca-pembatasan Covid-19. Mungkin bisa dibayangkan kalau akan lebih nikmat melihat pemandangan sambil mencecap camilan dan wedang.

Tapi dalam arti lain, saya akan kembali lagi kalau semuanya sudah normal, Millens. Kalau kamu tertarik, kamu bisa cari tahu lebih jauh tentang Susan Spa & Resort di Instagramnya @susansparesort. Kuy, kepoin! (Audrian F/E05)