Wringin dan Tiga Curug Indah Lainnya di Kebumen yang Perlu Kamu Kunjungi Sebelum Musim Kemarau Tiba

Musim penghujan, saatnya bermain air. Nah, Kebumen memiliki empat curug yang biasanya menjadi tempat wisata masyarakat setempat, yakni Curug Wringin, Sindoro, Sawangan, dan Silancur. Seberapa menarik?

Wringin dan Tiga Curug Indah Lainnya di Kebumen yang Perlu Kamu Kunjungi Sebelum Musim Kemarau Tiba
Ada banyak curug di Kebumen. (Travelingyuk)

Inibaru.id – April dianggap sebagai permulaan musim kemarau. Biasanya, wisata air mulai ditinggalkan saat musim itu tiba. Nah, mumpung belum pergantian musim, yuk berwisata air! Salah satu wilayah yang menawarkan pelbagai keindahan wisata airnya adalah Kabupaten Kebumen.

Kabupaten yang berada di sisi selatan Jawa Tengah itu memang memiliki alam yang memesona. Di sana, ada beberapa curug yang cukup banyak dikunjungi wisatawan.

Selain menyuguhkan air terjun yang menyejukkan mata, curug-curug ini juga kerap dipakai berenang dan trekking. Berikut empat curug yang patut kamu kunjungi jika berada di Kebumen!

Curug Wringin

Curug Wringin. (Jelajahkhatulistiwa)

Berani melompat dari ketinggian? Kalau berani, cobalah uji nyalimu di Curug Wringin. Selama berenang di curug tersebut, tetap berhati-hati ya. Ini karena Curug Wringin memiliki kedalaman setinggi enam meter. Jadi, kalau ragu-ragu, sebaiknya nggak usah berenang deh!

Curug Sindoro

 Curug Sindoro. (lelungan.net)

Curug Sindoro jadi curug kedua yang mesti kamu kunjungi. Pemandangan di curug ini nggak kalah indah dengan Curug Wringin. Tapi ingat, selama di sana, perhatikan jalanmu ya. Jalur di curug ini agak berbatu.

Curug Sawangan

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/5/5e/Curug_Sawangan.jpg

Curug Sawangan. (wikimedia.org)

Curug Sawangan terbentuk dari air sungai bawah tanah Goa Surupan. Di sungai ini, kamu bisa menikmati keindahan air terjun setinggi 50 meter. Hm, kapan nih ke sana?

Curug Silancur

http://3.bp.blogspot.com/-dsEsBfZkMfA/VPUhGAS9pLI/AAAAAAAAAR4/PgQXggenmC8/s1600/Curugggg-750x563.jpg

Curug Silancur. (Wisatakebumenkab.blogspot)

Curug Silancur berada di Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung. Selain bermain air, wisatawan juga biasanya melakukan trekking di curug ini.

Nah, kamu mau milih have fun di curug yang mana, Millens? Mau bersenang-senang di mana pun, yang penting jangan tinggalkan sampah atau merusak alam di sana ya! (IB15/E03)