Bergaya di Antara Lorong-Lorong Hutan Kamboja

Bergaya di Antara Lorong-Lorong Hutan Kamboja
Hutan Kamboja Klaten. (Instagram.com/lishpuspita)

Ingin berfoto di Afrika? Sebelum datang ke sana, berfotolah dulu di Hutan Kamboja, Klaten. Hamparan pohon kamboja di sana menyajikan pemandangan mirip di Afrika.

Inibaru.id - Tanaman Kamboja biasanya nangkring indah di pot depan rumah atau tumbuh di tanah pekuburan. Namun, ada satu taman di Klaten, Jawa Tengah, yang dipenuhi deretan pohon kamboja tua nan subur, tertata rapi, dan lebat. Saking rimbunnya lokasi tersebut, orang-orang sampai menyebutnya Hutan Kamboja.

Ini adalah destinasi wisata yang tergolong baru di Klaten. Keberadaannya sebagai tempat wisata tidaklah disengaja. Mulanya, Hutan Kamboja hanyalah sebuah taman milik perorangan yang memiliki hobi membudidayakan pohon kamboja.

Hutan Kamboja di Klaten. (superadventure.co.id)

Tempat ini awalnya akrab dijadikan latar foto para fotografer, yang kemudian ramai di media sosial. Banyak yang bilang tempat ini laiknya suasana di Afrika, tapi di Jawa Tengah. Sekarang, setiap harinya, tempat wisata yang beralamat di Desa Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, ini selalu dikunjungi anak muda. Selain berswafoto, banyak yang berburu gambar eksotis.

Wefie di Hutan Kamboja Klaten. (travelingyuk.com)

Lalu, apa istimewanya tempat ini, sih? Tatanan pohon kamboja di sini keren banget. Puluhan kamboja berjejer rapi hingga membentuk lorong-lorong. Unik dan antik adalah dua kesan yang bisa kita dapat saat melihatnya. Di sana, rugi banget kalau kita nggak bergaya dengan latar tanaman yang berasal dari Amerika Tengah itu.

Karena menyajikan pemandangan yang indah, Hutan Kamboja bisa banget kalau kita jadikan tempat foto bertema bahkan foto prewedding.

Foto dramatis di Hutan Kamboja Klaten. (travelingyuk.com)

Masuk ke sana nggak dipungut biaya, kok. Tapi, tetap jaga kelestariannya ya, Millens! Jadi, yuk bernarsis ria ke Hutan Kamboja! Oya, waktu yang pas untuk ke sana adalah sore hari, saat para pekerja sudah meniggalkan hutan. (IB20/E03)