Bergaya ala Noni dan Meneer Belanda di Lawang Sewu Kota Semarang
Dua orang pengunjung sedang berpose dengan kostum Belanda. (Inibaru.id/ Audrian F)

Bergaya ala Noni dan Meneer Belanda di Lawang Sewu Kota Semarang

Di Lawang Sewu Kota Semarang terdapat fasilitas baru yaitu sewa kostum Belanda sekaligus foto. Namanya, Kleine Nederland.

Inibaru.id - Mungkin akan lebih bagus kalau saat foto di sebuah bangunan bersejarah terutama peninggalan kolonial dengan memakai kostum. Di area Kota Lama Kota Semarang misalnya. Foto-fotomu akan makin bernyawa karena pakaian yang kamu kenakan sesuai latar.

Kalau kamu mau seperti itu, kamu nggak perlu repot mempersiapkan kostum sendiri. Sebab sekarang di Lawang Sewu Kota Semarang tersedia jasa sewa kostum ala Belanda sekaligus foto. Makin menjiwai banget kan kalau bisa foto menggunakan pakaian Belanda di Lawang Sewu.

Namanya, Kleine Nederland. Yang artinya berarti, “Belanda Kecil”. Sesuai banget kan dengan julukan Kota Lama sebagai Little Netherland?

Seorang pengunjung dibantu petugas sedang mencoba kostum baju Belanda. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Seorang pengunjung dibantu petugas sedang mencoba kostum baju Belanda. (Inibaru.id/ Audrian F)

Sri Rokhmayuni, pemilik dari persewaan dan foto dengan kostum Belanda ini mengatakan kalau pariwisata Kota Semarang saat ini sedang maju pesat. Sehingga harus makin kreatif dalam mengelola dan memanfaatkan objek wisatanya.

“Lawang Sewu ini kan semakin baik, harusnya memang ditambah dengan berbagai konten pendukung agar lebih meriah dan pengunjung lebih senang. Seperti Kleine Nederland ini,” ujar wanita yang akrab disapa dengan Yuni tersebut pada Kamis (30/1/2020) pagi.

Kalau kamu mau menyewa, bisa langsung menuju ke Gedung B. Sampai sana kamu bisa langsung mendaftar kemudian langsung memilih pakaian Belanda mana yang kamu suka. Eits, nggak cuma Belanda. Pakaian adat Jawa juga ada kok.

“Terutama pengunjung Lawang Sewu ya. Jadi harus masuk ke Lawang Sewu dulu. Nah, nanti sampai sini baru bisa menyewa dan foto,” tambah Yuni.

Kamu akan difoto oleh fotografer andal. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Kamu akan difoto oleh fotografer andal. (Inibaru.id/ Audrian F)

Kocek yang diperlukan Rp 60 ribu saja. Cukup terjangkau bukan? Kamu bisa foto di dalam dan di luar ruangan. Kemudian kamu akan dapat 3 file foto yang bisa kamu pajang di akun sosial media kamu.

Kleine Nedierland ini baru buka pada Rabu (29/1) lalu. Meskipun begitu, Yuni mengungkapkan, tanggapan masyarakat cukup positif. Tiap hari seenggaknya ada 30 lebih penyewa. Yuni pun berharap bisa makin menambah kemeriahan pengunjung Lawang Sewu Kota Semarang.

“Ya terutama saya mengucapkan terima kasih kepada Dirut PT. KAI selaku Owner dan PT. Kawisata, khususnya kepada GM Hospitality dan Manager Lawang Sewu, karena sudah memperkenankan hadirnya Kleine Nederland ini. Semoga dengan adanya Klein Nederland bisa menambah semarak pariwisata Kota Semarang, khususnya Lawang Sewu,” ujar pengusaha dan pembina Komunitas Diajeng Semarang (KDS) ini.

Kamu bisa memilih sendiri kostum sesuai seleramu. (Inibaru.id/ Adurian F)<br>
Kamu bisa memilih sendiri kostum sesuai seleramu. (Inibaru.id/ Adurian F)

Daud, salah satu pelanggan Kleine Nederland merasa terhibur setelah mencoba berfoto dengan menggunakan kostum Belanda tersebut. Pria asal Kediri itu merasa punya kesan saat berkunjung ke Lawang Sewu.

“Lumayan, buat kenang-kenangan. Kalau sekarang kan saya cuma berdua sama istri. Besok kalau sama anak-anak saya ajak ke sini lagi,” ujar Daud.

Gimana, Millens, yuk foto-foto ria dengan kostum Belanda di Lawang Sewu Kota Semarang! (Audrian F/E05)

Saya Ketemu Didi Kempot di Balik Panggung, Dapat Wejangan Apa?
Saya Ketemu Didi Kempot di Balik Panggung, Dapat Wejangan Apa?

Didi Kempot atau sekarang yang dijuluki dengan The Lord of Broken Heart sungguh membuat saya terkesima. Meskipun saya nggak berasal dari deretan sadboy, tapi lewat obrolan di belakang panggung, Lord Didi memberi saya dua pelajaran berharga.

https://www.inibaru.id/inspirasi-indonesia/saya-ketemu-didi-kempot-di-balik-panggung-dapat-wejangan-apa

Menyingkap Kebenaran Adanya Harta Karun di Rumah Kuno Peninggalan Belanda
Menyingkap Kebenaran Adanya Harta Karun di Rumah Kuno Peninggalan Belanda

Di Kota Semarang terdapat sebuah rumah kuno dengan arsitektur Belanda yang dipercaya menyimpan harta karun pasukan Prancis. Sudah banyak orang mencoba menemukan harta ini. Tapi sayangnya keberadaan harta ini masih menjadi tanda tanya.

https://www.inibaru.id/adventurial/menyingkap-kebenaran-adanya-harta-karun-di-rumah-kuno-peninggalan-belanda