Berfoto Seru di Sekitar Kali Pepe Kota Solo
Tirtonadi Glass Bridge, salah satu spot menarik di Kali Pepe. (Surakarta)

Berfoto Seru di Sekitar Kali Pepe Kota Solo

Dulu kumuh, Kali Pepe kini kian dibenahi untuk menjadi tujuan wisata baru di Kota Solo. Banyak spot foto menarik bisa kamu datangi di sana. Mana saja?

Inibaru.id – Untuk meningkatkan minat wisatawan domestik maupun internasional, Dinas Pariwisata Kota Solo rupanya terus berbenah. Jika kamu melewati kawasan bantaran Kali Pepe, sungai dengan pemandangan yang bersih dan terawat bakal kamu jumpai di sana.

Pagar-pagar di sepanjang sungai dicat dengan warna merah dan biru. Jika pengin mencari tempat untuk bersantai, ada bangku-bangku yang bisa jadi persinggahanmu.

Pagar yang dicat dan rapi menjadi spot berfoto yang cukup menarik. (Kumparan)

Di sungai ini, pengunjung akan melihat sebuah jembatan kaca bernama Bendung Tirtonadi. Pengunjung sering menggunakan jembatan ini sebagai latar berfoto. Hm, kamu yang hobi narsis sebaiknya ke sana ya. Ha-ha.

Nggak sekadar berfoto, jalur pedestrian juga bikin nyaman menyusuri sungai ini. Usai menyusuri sungai, kamu yang tertarik mempelajari tata air bisa belajar sebentar di galeri sungai.

Eh, menjelang perayaan Imlek, ada banyak acara menarik yang digelar di sana, lo. Kamu bisa menyusuri Kali Pepe dengan naik perahu yang sudah dihias dengan pernak-pernik Imlek. Menarik kan?

Suasana sore di Kali Pepe. (Joss)

Selain kawasan Kali Pepe, tempat mana lagi yang pengin kamu kunjungi selama di Solo, Millens? Ke mana pun tujuanmu, selalu ingat untuk menjaga sikap dengan nggak merusak atau mengotori destinasi wisata yang kamu kunjungi ya. Selamat menjelajah! (IB15/E03)