Berfoto di Rumah Bulat yang Unik dan Tahan Gempa; Rumah Domes!

Berfoto di Rumah Bulat yang Unik dan Tahan Gempa; Rumah Domes!
Bentuknya lucu ya? (Eksplorewisata)

Rumah Domes di Yogyakarta semula digunakan untuk mengganti rugi warga yang terkena bencana gempa. Siapa sangka, bentuknya yang lucu justru mengundang wisatawan datang ke sana. Selain berfoto, ada beberapa hal menarik yang bisa kamu lakukan di sana, lo.

Inibaru.id – Jika kamu pernah menonton serial Teletubbies, rumah para tokohnya mungkin menjadi salah satu hal yang menarik perhatianmu. Rumah bulat di perbukitan ini tampak unik dan lucu. Di Yogyakarta, rumah dengan desain yang sama juga bisa kamu jumpai, lo. Orang-orang menyebutnya Rumah Domes.

Rumah Domes, atau yang lebih dikenal dengan nama Desa Teletubbies, berada di Dusun Nglepen, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan. Didirikan pada 2006 silam, rumah ini tadinya sekadar digunakan sebagai ganti rugi pemerintah atas gempa yang menimpa Yogyakarta.

Bentuknya yang unik membuat banyak orang singgah di kampung tersebut dan berfoto. Pada 2008, Desa Teletubbies diresmikan sebagai desa wisata.

https://wisatadiindonesia.com/wp-content/uploads/2018/09/Tempat-Wisata-di-Jogja-terndah.jpg

Ada banyak anak yang menggunakan masa liburan mereka ke tempat ini. (Wisata di Indonesia)

Supaya makin menarik, rumah-rumah itu pun dicat berwarna-warni. Bagi anak-anak, datang ke sini bakal bikin mereka terhibur karena disambut warga yang mengenakan kostum Teletubbies.

Kalau mau menginap, ada beberapa rumah domes yang bisa ditempati pengunjung kok. Dengan membayar Rp 200 ribu saja, kamu bisa merasakan sensasi tidur di rumah bulat tersebut.

Selain berfoto dan menginap di Desa Teletubbies, kamu juga bisa mencoba mancakrida. Dengan fasilitas ini, liburanmu bersama keluarga tentu jadi menyenangkan. Yuk, berkunjung ke Yogyakarta dan menginap di rumah domes! (IB15/E03)