Berdekatan dengan Aktivitas Nelayan di Pantai Ngrenehan

Berdekatan dengan Aktivitas Nelayan di Pantai Ngrenehan
Di antara para perahu nelayan di Pantai Ngrenehan. (Jogjadaily)

Bukan untuk snorkeling atau bermain ombak besar, pantai ini cukup cocok untuk kamu yang suka ketenangan atau ingin mengenal lebih dekat aktivitas para nelayan. Yap, Pantai Ngrenehan namanya!

Inibaru.id – Berkunjung ke pantai di Gunungkidul nggak bakal ada habisnya. Snorkeling, surfing, atau sekadar duduk-duduk menikmati pantai berpasir putih bisa dilakukan di sana. Nah, buat kamu pencinta ketenangan, Pantai Ngenehan mungkin bisa jadi pilihan.

Dibanding pantai lain, Ngrenehan mungkin belum terlalu terkenal. Namun, keindahannya nggak perlu diragukanlagi. Berlokasi di Desa Kanigoro, pantai tersebut terlihat unik lantaran berada di tengah-tengah dua bukit dengan bentuk pantai menyerupai teluk.

Dengan pasir yang putih dan lautan yang terlihat biru, Pantai Ngrenehan tampak kontras bersanding dengan perbukitan yang dipenuhi tumbuhan hijau nan rimbun. Pada bibir pantai, kamu juga masih bisa menyaksikan perahu-perahu nelayan tertambat.

Bermain di atas pasir putih di Pantai Ngrenehan. (Wisatabaru)

Ya, masyarakat setempat memang masih menggantungkan hidupnya dengan mencari ikan di laut dangkal. Mungkin lantaran pantainya yang menjorok ke daratan, nelayan bisa leluasa menambatkan perahu kecilnya di pantai ini tanpa takut diterjang ombak pantai selatan yang terkenal ganas.

Di tempat tersebut, kamu masih bisa menyaksikan nelayan yang mempersiapkan perahunya,menyulam jala yang berlubang, atau mengangkat ikan dari perahu untuk dibawa pulang. Hm, menyenangkan sekali! Kamu juga bisa membeli ikan para nelayan tersebut, lo!

Oya, satu lagi yang mungkin bisa menjadi pertimbanganmu adalah ketenangan. Yap, dibanding pantai-pantai lain di Gunungkidul yang mulai ramai wisatawan, Pantai Ngrenehan cenderung lengang. Jadi, kamu bisa puas-puas bermain di sana.

Dari kejauhan, pantai ini tampak begitu indah. (Mantai)

Tertarik menyambangi Pantai Ngenehan? Silakan datang ke Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. Begitu tiba di desa tersebut, kamu bisa tanya warga setempat atau buka aplikasi peta di internet. Selamat berlibur! (IB20/E03)