Bercengkerama Sembari Menikmati Senja di Lampion Tengah Sawah Purbalingga

Bercengkerama Sembari Menikmati Senja di Lampion Tengah Sawah Purbalingga
Lampion Tengah Sawah. (Jumanto)

Sawah dengan lampion berwarna-warni saat senja, bisakah kamu bayangkan seromantis apa suasananya? Ini bisa kamu temukan di Lampion Tengah Sawah Purbalingga, lo. Dengan tiket yang murah, pemandangan ini bisa kamu nikmati sampai larut malam!

Inibaru.id – Mendoan, senja, dan sawah! Membayangkannya saja, tiga kata itu sudah menghadirkan ketenteraman. Di Kabupaten Purbalingga, tepatnya di Lampion Tengah Sawah, menikmati mendoan di tengah sawah dengan suasana romantis bisa kamu lakukan, lo.

Sebagai objek wisata yang tengah ngehits, lokawisata yang berada di Desa Gunung Welud, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, ini memang menjadi tujuan anak muda setempat.

Untuk masuk ke objek wisata sepanjang 80 meter ini, kamu perlu membayar Rp 5.000 saja. Lampion Tengah Sawah dibuka pukul 08.00–21.00 WIB. Namun, sore hari jadi waktu yang pas untuk mengunjungi tempat ini.

https://indonesia.tripcanvas.co/id/wp-content/uploads/sites/2/2018/07/11-2-by-puputsningsih.jpg

Salah satu spot di Lampion Tengah Sawah ini keren kan? (Indonesia.tripcanvas)

Selain sore, waktu setelah matahari terbenam juga menjadi saat yang juga menarik, karena lampion-lampion yang digantung di sepanjang lintasan kayu bakal dinyalakan. Hm, kian menambah hangat suasana!

Sebagai desa wisata, warga Gunung Welud di Kecamatan Rembang berinisiatif membangun Lampion Tengah Sawah agar menarik jumlah wisatawan.

Supaya memudahkan wisatawan, pengelola objek wisata ini juga menyediakan fasilitas seperti area parkir, spot foto, dan toilet. Hm, kalau pengin bawa mendoan, kamu harus membelinya dari luar ya! Ha-ha.

Duh, jadi pengin ke Lampion Tengah Sawah nih! Sebelum berangkat, siapin kamera dulu, ah. Ada yang mau ikutan? (IB15/E03)