Berburu Aneka Takjil di Pasar Ramadan Masjid Kauman

Berburu Aneka Takjil di Pasar Ramadan Masjid Kauman
Berbagai takjil yang bisa kamu dapatkan diPasar Ramadan Masjid Kauman. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Kalau kamu nggak sempat bikin takjil dan lauk untuk berbuka puasa, cobalah berkunjung ke Masjid Kauman. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam takjil dan lauk pauk untuk berbuka puasa.

Inibaru.id - Berbuka puasa nggak lengkap tanpa takjil. Makanan pembuka yang biasanya bercitarasa manis ini menjadi ciri khas di bulan Ramadan. Selain bisa dibuat sendiri, tapi nggak jarang orang memutuskan untuk membeli hidangan takjil yang siap santap. Pasti kamu juga begitu kan, Millens?

Pedagang Pasar Ramadan juga menjajakan berbagai lauk yang siap santap. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Mulai sekarang kamu gak perlu bingung untuk mencari takjil untuk berbuka puasa. Datanglah ke Masjid Kauman Semarang karena di sana sedang digelar Pasar Ramadan yang digelar sebulan saja ketika Ramadan. Di sana kamu akan menemukan berbagai hidangan takjil dan makanan berat untuk berbuka puasa. Terletak di Jalan Aloon-Aloon Barat Nomor 11 Semarang, kamu akan dengan mudah menemukan keberadaan masjid ini karena letaknya yang berada persis di sebelah pasar Johar.

Para pedagang di sini mulai membuka lapakya pada pukul 3 sore. Jika kamu ingin berburu takjil, usahakan untuk datang sebelum pukul 5 Sore karena dagangan akan sold out pada jam tersebut. Nggak mau kecewa kan karena kehabisan takjil?

Pengunjung yang sedang bertransaksi dengan pedagang Pasar Ramadan. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Beberapa takjil yang bisa kamu beli di masjid ini adalah minuman manis seperti kolak dan es buah. Ada pula beberapa makanan manis dan kue basah seperti dadar gulung, bolu kukus, dan pisang cokelat yang dibuat fresh setiap harinya. Ada pula gorengan serta berbagai lauk yang bisa kamu bungkus. Jika kamu ingin berbuka dengan makanan kesukaan Nabi Muhammad SAW, kamu juga bisa memilih berbagai jenis kurma yang ikut dijual di sini.

Berbagai kurma yang bisa kamu beli dengan harga terjangkau. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Aneka takjil seperti kue basah dibanderol Rp 2 ribu/potong, sedangkan lauk seperti opor dihargai mulai Rp 8 ribuan. Murah banget kan, Millens?

Kalau kamu mau ke sini, hindari jam 5 sore ya karena jalanan mulai padat dan pembeli membludak. Datanglah lebih awal agar kamu nggak perlu berdesakan dan bisa memilih dengan leluasa. Kamu  bisa menitipkan kendaraanmu di halaman toko di sekitar pasar.

Jadi kapan kamu agendakan berburu takjil di sini, Millens? (Zulfa Anisah/E05)