Pekatnya Kabut Akan Menyergapmu di 3 Tempat di Jawa Tengah Ini

Pekatnya Kabut Akan Menyergapmu di 3 Tempat di Jawa Tengah Ini
Bukit Panguk Kediwung di Bantul, Yogyakarta. (piknikasik.com)

Kabut tebal untuk sebagian orang adalah obat penghilang penat. Di mana pun tempatnya, mereka pasti bakal memburu si kabut yang "seksi" itu.

Inibaru.id - Udara dingin pegunungan selalu memunculkan kabut pada pagi dan senja. Kamu yang gemar naik gunung, pastinya nggak bakal melewatkan turunnya kabut saat melakukan pendakian. Ya, kabut adalah pemandangan yang cantik dan memukau, yang selalu berhasil bikin kita mengucap syukur pada Pencipta, ya, Millens.

Di Jawa Tengah, ada beberapa tempat yang menyajikan “wisata kabut”. Di tempat-tempat ini, kamu bakal melihat betapa kabut adalah fenomena alam yang eksotis dan mampu menentramkan hati. Di mana saja, ya?

Watu Layah, Temanggung

Kabut di Watu Layah, Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Temanggung. (wisatamy.blogspot.com)

Jika sedang di Temanggung, kamu bisa menyaksikan kabut di Watu Layah, Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan. Kabut pekat yang menyelimuti pohon-pohon di sana pastinya bakal bikin kamu betah berlama-lama.

Di daerah itu, kamu juga bisa melakukan kemah ceria bareng kawan-kawan. Buat yang demen narsis, tenang saja, karena banyak spot unik dan instagenik di sana, lo.

Punthuk Gupakan, Magelang

Punthuk Gupakan di Dusun Kamal, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur. (Instagram.com/agungajun)

Lokasi Punthuk Gupakan yang indah ini ada di Dusun Kamal, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur. Kalau ke sana, pemandangan menarik yang bakal kamu dapatkan adalah cantiknya panorama matahari terbit dan tentu saja kabut putih yang berkesan dramatis.

Oya, jangan lupa siapkan kameramu untuk membidik pepohonan yang menyembul tipis di antara "gelap"-nya warna putih!

Sikunir, Wonosobo

Bukit Sikunir. (parmantos.wordpress.com)

Bukit Sikunir di Kawasan Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu tempat wisata kabut yang banyak pengunjung. Ya, karena nggak hanya kabut, Bukit Sikunir banyak disebut orang sebagai salah satu lokasi untuk melihat matahari terbit terindah di Indonesia.

Jika beruntung, kamu bisa menikmati matahari terbit beserta kabut tipis dengan pemandangan gugusan gunung berapi di sebelah timur. Gunung tersebut di antaranya Sindoro, Sumbing, Merapi, Merbabu, dan Lawu.

Nah, itulah tempat-tempat yang kiranya bakal mengobati hasrat para pencandu kabut. Kamu tertarik menikmati kabut juga, Millens? (IB20/E03)