Berfoto, Bermain, dan Menunggu Matahari Terbenam di Pantai Pasir Puncu Purworejo

Berfoto, Bermain, dan Menunggu Matahari Terbenam di Pantai Pasir Puncu Purworejo
Bermain-main di Pantai Pasir Puncu Purworejo. (Instagram/ndog_godhok)

Siapkan kamera, karena kamu bakal menemukan keindahan yang sangat sayang kalau nggak diabadikan. Yap, karena kamu bakal menyambangi Pantai Pasir Puncu.

Inibaru.id – Kamu yang sedang bingung mencari tempat berburu foto, mungkin bisa mempertimbangkan panorama di pantai-pantai Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Salah satu pantai yang menyuguhkan spot-spot menarik adalah Pantai Pasir Puncu.

Bagi kamu yang berada di luar kota, mungkin nama pantai ini kurang familiar di telinga. Namun, jangan salah, pemandangan matahari tenggelam di sana cukup indah, lo.

Matahari tenggelam di sini begitu indah. (Instagram/igavi_tariaria)

Lokasinya yang dekat dengan Pantai Ketawang bakal memudahkanmu untuk menjangkaunya. Pantai Pasir Pucu berada di Desa Keburuhan, Kecamatan Ngombol. Seperti pantai-pantai lain di Laut Selatan, ombak besar bisa datang tiba-tiba di sana. Jadi, kalau mau berencana bermain-main ke pantai ini, harus tetap hati-hati ya, Millens.

Selama bermain-main, kamu bakal menjumpai nelayan yang sedang mencari ikan. Hasil tangkapan mereka bisa kamu beli, lo. Tapi ingat, jangan terlalu murah menawar ikan yang hendak kamu beli. Hargai hasil jerih payah mereka ya.

Nelayan membawa pulang hasil tangkapan. (Instagram/novenobita)

Meski memiliki potensi untuk dikembangkan, sangat disayangkan jika belum ada yang mengelola pantai ini dengan baik. Lantaran nggak ada manajemen yang mengaturnya, nggak heran sesekali kamu bakal menjumpai sampah berserakan di sana.

Namun, bagi kamu yang sekadar pengin menikmati suasana laut, tempat ini mungkin bisa jadi pelarían yang pas. Untuk masuk ke sana, kamu nggak bakal dikenakan biaya tiket masuk kok.

Kapan kamu ke Pantai Pasir Pucu? Rawat tempat wisata yang kamu mau datangi ya! (IB06/E03)