Cari yang Antik-Antik dan Unik-Unik? Ke Pasar Klitikan Jogja

Pasar Klitikan di Yogyakarta ini menjadi rujukan para pencinta barang antik. Berbagai barang antik dan menarik dapak ditemukan di sana.

Cari yang Antik-Antik dan Unik-Unik? Ke Pasar Klitikan Jogja
Bangunan Pasar Klitikan Yogyakarta (Info-Jogja.com)

Inibaru.id – Memburu barang antik jadi hobi tersendiri bagi sebagian orang. Millens salah seorang di antaranya? Nah, Pasar Klitikan di Yogyakarta bisa jadi pilihan kalian untuk memburu barang-barang antik.

Mengutip beritagar.id (29/12/2017), Pasar Klitikan berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto 34 Kuncen, Yogyakarta ini dibangun untuk menampung pedagang barang bekas yang semula membuka lapak di sepanjang pinggir jalan protokol di Yogyakarta. Di pasar ini, Sobat Millens bisa cari aneka barang bekas seperti onderdil kendaraan bermotor, perkakas rumah tangga, pakaian, dan masih banyak lagi. Eh bukan hanya barang bekas, barang-barang baru dapat kamu temukan juga di sini.

Baca juga:
Berpetualang ke Coban Sumber Pitu Pujon
Petirtaan Jalatunda, Ketika Air Tak Berhenti Mengalir

Millens, luas pasar ini sekitar 8.000 meter persegi, pasar ini menampung hingga lebih dari 720 pedagang los dan 21 pedagang kios. Bisa muter-muter seharian ya cari barang-barang antik sepuasnya.

Ada juga sebutan lain Pasar Klitikan ini. Ada sebutan Maling karena-kadang ditemukan juga barang-barang hasil curian di pasar ini, misalnya helm. Oh ya kamu yang sedang mencari hewan peliharaan, ada juga lapak di Pasar Klitikan yang menjual hewan peliharaan seperti marmut dan hamster.

Di pasar yang beraktivitas hanya pada hari pasaran Pahing ini, pengunjung dapat membeli beragam logo merek kendaraan dari roda dua hingga roda empat. Jika Millens penggemar otomotif, di sinilah salah satu surga perburuan pernak-pernik motor dan mobil, mulai dari aksesori hingga onderdil. Untuk harga, nggak perlu khawatir, kalau Millens pandai menawar kemungkinan mendapat barang dengan harga murah semakin besar. Ingat juga pasar ini buka dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00.

Baca juga:
Pulau Maratua, Surga Para Penyelam
Lihatlah Patung Raksasa dari Perunggu dan Kenanglah Sosoknya

Ada beberapa tips buat Millens belanja di Pasar Klitikan: bedakan antara barang baru dan bekas, mulailah menawar 30% dari harga yang ditawarkan karena harga yang ditawarkan bukan harga pas. Kamu harus tetap waspada saat berbelanja jangan sampai menyesal.

Nah, Millens sedang di kota Yogyakarta atau berencana berpetualang di sana? Jangan lupa untuk berkunjung ke Pasar Klitikan Yogyakarta. Semangat berlibur.... (LAM/SA)