Tak Perlu Risau Ayunkan Dirimu pada Ketinggian di Ayunan Langit Watu Jaran

Tak Perlu Risau Ayunkan Dirimu pada Ketinggian di Ayunan Langit Watu Jaran
Ayunan Langit Watu Jaran. (instagram.com/sahitefirdaus)

Berayun di ketinggian berpuluh-puluh meter pasti bikin gemetar. Tapi, banyak orang pengin mencobanya.

Inibaru.id - Mencoba ayunan di taman bermain pasti sangat mengasyikkan. Tapi, apa iya kamu tetap merasa asyik saat berayun di tempat yang tinggi, di tepian jurang dan tebing? Aw, bagi yang takut ketinggian pasti bakal berpikir seribu kali ya, Millens.

Eh, tapi tunggu dulu. Di Kulonprogo, Yogyakarta ada ayunan supermendebarkan, namanya Ayunan Langit Watu Jaran. Meski terkesan ngeri karena ketinggiannya yang ekstrem, tetap saja orang berbondong-bondong ke sini.

Keamanan Terjamin

Ayunan Langit Watu Jaran cukup aman karena terbuat dari besi. (jogjaspace.com)

Ayunan tinggi ini dibangun di pinggir tebing. Saat menjajalnya, kamu bakalan merasakan sensasi berayun di bawah langit, di antara pohon-pohon, dan kaki berada di udara. Walau begitu, kamu nggak perlu over-was-was, karena keamanan di sana terjamin, kok.

Ada tim SAR yang mendampingi. Jangan pula takut jebol, karena ayunan yang dibuat dari baja itu mampu menopang berat hingga 500 kilogram.

Pemandangan Indah

Pemandangan indah dari ketinggian. (trivindo.com)

Selain bisa menggugah adrenalinmu, di sini kamu juga bisa me-refresh mata dan otak karena pemandangannya indah. So, jangan lupa untuk mengabadikan momentum di sini, ya. Siapa tahu, kawan-kawanmu bakal kepincut saat melihat foto kamu sedang berayun manja di alam terbuka. 

Lokasi dan Tiket Masuknya

Asyiknya Ayunan Langit Watu Jaran. (Pegipegi.com)

Tempat wisata ini ada di Dusun Sabrangkidul RT 10 RW 5, Desa Purwosari, Kecamataan Kulonprogo. Jika menggunakan kendaraan pribadi, senggaknya kamu bisa menempuhnya sekitar satu jam dari Yogyakarta.

Tempat ini buka setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB. Tiket masuknya Rp 10 ribu. Namun, jika kamu benar-benar pengin mencobanya, kamu perlu merogoh kocek lebih dalam, karena bakal ada tambahan biaya Rp 20 ribu. Nggak mahal, dong.

Jadi, ayuklah, tunggu apa lagi? Buktikan bahwa kamu nggak takut ketinggian di Ayunan Langit Watu Jaran! (IB20/E03)