Berburu Batik Khas Yogyakarta dan Mereguk Segarnya Es Dawet Mbah Hari di Pasar Beringharjo

Berburu Batik Khas Yogyakarta dan Mereguk Segarnya Es Dawet Mbah Hari di Pasar Beringharjo
Batik di Pasar Beringharjo bisa ditawar, lo. (Presidenri)

Pasar Beringharjo adalah salah satu tempat wisatawan berbelanja saat berkunjung ke Yogyakarta. Nggak hanya berburu batik dengan harga yang miring, pengunjung juga bisa menyantap kuliner khas Kota Pelajar di sana. Hm, apa saja yang menarik?

Inibaru.id – Pasar Beringharjo di Kota Yogyakarta setiap hari nggak sepi oleh pengunjung. Di pasar ini, kamu bisa menjumpai aneka batik dengan harga yang miring. Yang nggak kalah seru, kamu juga bisa berwisata kuliner murah di sekitar pasar.

Berada di Jalan Margo Mulyo Nomor 16, Ngupasan, Pasar Beringharjo menyediakan batik-batik dengan corak khas Yogyakarta, Solo, dan daerah lainnya. Nggak hanya kain, benda-benda seperti tas, kemeja, topi, hingga tempat tisu dengan motif batik ada di sana. Benda-benda tersebut dijual dengan harga sekitar Rp 30 ribu hingga Rp 150 ribu.

https://www.sintiaastarina.com/wp-content/uploads/2017/09/Berkeliling-Sambil-Memotret-di-Pasar-Beringharjo-1-600x400@2x.jpg

Aneka tas batik ini bakal menunjang penampilanmu. (Sinta Atarina)

Jika pandai menawar, penjual akan dengan suka rela memberikan barang incaranmu dengan harga miring. Hm, inilah saatnya mengasah keterampilan bicaramu! Ha-ha.

Baca Juga:
Yang Legendaris di Pasar Beringharjo: Es Dawet Mbah Hari
Mencicipi Perpaduan Rasa Bumbu Tiongkok dengan Jawa Dalam Nasi Goreng Beringharjo

Lantaran pasar ini cukup luas untuk dijelajahi, tenaga ekstra tentu dibutuhkan. Jika lapar, kamu bisa mampir ke warung-warung yang menjual pelbagai makanan di sana. Mulai dari bakso, bakpia, hingga es dawet bisa dipilih sesuai selera.

Es Dawet Mbah Hari. (Youtube)

Dari sekian banyak kuliner di sana, es dawet khas Yogyakarta patut kamu coba. Salah satunya Es Dawet Mbah Hari, yang merupakan salah satu kuliner legendaris di pasar ini.

Itu saja? Tunggu dulu! Selain Es Dawet Mbah Hari, cobalah menyantap Pecel Lontong Mbah Sri Cilik, Warung Empal Bu Warno, Soto Pithes Mbok Galak, dan Bakmi Pentil Bu Marzuki. Kamu yang berasal dari luar Yogyakarta bakal dengan mudah mencicipi masakan khas Jawa di sana.

https://cdn.idntimes.com/content-images/post/old/4b8fe-beringharjocover_visitingjogjacom_600x400.jpg

Kuliner di Pasar Beringharjo bakal bikin kamu ketagihan datang lagi ke sana. (IDN Times)

Gimana, kamu sudah siap memborong barang-barang itu sekaligus berwisata kuliner? Eh, sebelum ke Pasar Beringharjo, siapkan dulu dananya ya.

Karena pasar ini selalu ramai, sebaiknya berhati-hatilah selalu dengan menjaga barang-barang penting yang kamu bawa. Supaya lebih aman, ke sanalah bersama teman-teman! (IB15/E03)