Bekerja Sambil Liburan? Bisa Kok!

Bekerja Sambil Liburan? Bisa Kok!
Bekerja sambil liburan bisa dilakukan. (outsideonline.com)

Bekerja sambil liburan bukan hal yang nggak mungkin dilakukan. Supaya bisa melakukan keduanya, kamu bisa menerapkan cara-cara ini.

Inibaru.id – Sebagian orang beranggapan bekerja sambil berlibur kedengarannya sulit dilakukan. Akan tetapi, bagi mereka yang berstatus sebagai pekerja lepas, hal ini tentunya bisa dilakukan mengingat mereka nggak harus ke kantor setiap hari.

Nah, ada beberapa trik yang bisa kamu terapkan supaya pekerjaanmu lancar tanpa melewatkan liburan, lo, Millens. Apa saja?

  1. Biasakan Membuat Jadwal

https://www.shethepeople.tv/wp-content/uploads/2018/03/Women-writers-generic.jpg

Menyiapkan jadwal bisa membantumu lebih terorganisir. (shethepeople.tv)

Meski sedang asyik jalan-jalan, kontribusimu tetap dibutuhkan supaya target tim tercapai. Maka, membuat jadwal nggak boleh kamu sepelekan. Dengan membuat jadwal, kamu bisa membagi waktu. Kamu juga lebih terorganisir, sehingga membuatmu terhindar dari miskomunikasi dengan tim yang berada di kantor.

  1. Koneksi

Cek koneksi internet di daerah tujuan liburanmu (huffingtonpost.com)

Kalau kamu berencana berlibur ke luar kota, pastikan apakah sinyal internet nggak menjadi kendala menyelesaikan pekerjaanmu. Untuk mempersiapkan kemungkinan buruk yang terjadi, sebaiknya kamu cari tahu lebih dulu tempat-tempat mana saja yang bisa kamu andalkan ketika butuh sinyal di daerah tujuanmu.

  1. Kumpulkan Tugas Tepat Waktu

Walau sedang liburan, tugas harus tetap dikumpulkan tepat waktu ya! (canaryclaims.co.uk)

Jika kamu sudah memiliki jadwal, usahakan untuk selalu mematuhi jadwal yang kamu buat tersebut. Setiap tugas yang diberikan tentu memiliki batas waktu, jadi usahakan selesai sehari lebih awal supaya jika ada kesalahan kamu masih punya waktu untuk memperbaikinya.

  1. Jangan Tinggalkan Barang-barang Penting

http://travelnholiday.com/wp-content/uploads/2017/01/packing-things.jpg

Siapkan tas kecil untuk membawa barang berhargamu (http://travelnholiday.com)

Bekerja sambil liburan tentu membuatmu harus membawa barang-barang penting seperti laptop atau kamera. Nah, demi keamanan dan kenyaman, pilihlah hotel yang bagus supaya kamu bisa tenang meninggalkan barang bawaan. Namun, demi keamanan, tetaplah bawa barang berhargamu di tas dan kamu bawa saat memutuskan keluar kamar.

  1. Jaga Kondisi Fisik

https://www.thetrentonline.com/wp-content/uploads/2013/12/Sleeping-Woman-The-Trent-e1390424458277.jpg

Istirahat yang cukup membantu menjaga daya tahan tubuhmu (thetrentonline.com)

Jalan-jalan sudah pasti mengasyikkan karena bisa menjadi pengalaman yang nggak terlupakan. Tapi, menjaga kesehatan juga penting kalau nggak pengin sakit dan pekerjaanmu jadi terbengkalai. Maka, istirahatlah dengan cukup seusai berwisata. Ini biar kamu punya tenaga untuk menyelesaikan tanggung jawabmu yang masih tersisa.

Jadi, selamat berlibur, Millens! (IB15/E03)