Bawa Kosmetik untuk Traveling Nggak Lagi Ribet dengan Cara Ini

Bawa Kosmetik untuk Traveling Nggak Lagi Ribet dengan Cara Ini
Kosmetik. (aggeliesergasias.com)

Mau traveling tapi bingung cara menyimpan kosmetik? Biar perjalananmu lancar dan bebas hambatan, ketahui dulu gimana cara mengemasnya.

Inibaru.id – Traveling memang agenda yang menyenangkan sekaligus memusingkan. Selain menyeleksi barang apa saja yang penting untuk dibawa, pengepakannya juga membutuhkan kecermatan. Kosmetik menjadi salah satu benda yang penting untuk dibawa saat melancong. Agar nggak tumpah dan membuat perjalananmu kacau, sebaiknya simpan dulu dengan benar. Berikut tipsnya.

Pilih Tas Kosmetik yang Sesuai Kebutuhan

https://ae01.alicdn.com/kf/HTB1Olg7l6uhSKJjSspdq6A11XXaM/2018-Small-Cosmetic-Bag-Women-Toilet-Bag-Make-Up-Bag-Cosmetic-Case-Travel-Beauty-Case-Sponge.jpg

Pilih tas yang sesuai dengan kebutuhanmu, asal jangan kebesaran ya. (alicdn.com)

Kalau kosmetik yang kamu bawa nggak banyak, sebaiknya pilihlah tas berukuran kecil. Selain menghemat tempat, tas yang sesuai dengan kebutuhan nggak menyisakan banyak ruang. Hindari membawa tas kosmetik berukuran besar karena itu membuatmu cenderung membawa benda yang nggak penting.

Pilih Produk yang Antitumpah, Antipecah, dan Antiair

https://www.dhresource.com/0x0s/f2-albu-g4-M01-64-D5-rBVaEFoCJdmAeZVZAAWVVLELpNg425.jpg/wholesale-waterproof-cosmetics-6-colors-brand.jpg

Kosmetik waterproof. (dhresource.com)

Kalau kosmetikmu cukup banyak, cobalah menyeleksinya berdasarkan ketahanan wadahnya. Harus antipecah. Selain itu, pilih juga produk yang tahan air dan memiliki wadah yang tertutup rapat. Kosmetik aman, liburan senang deh. Ya nggak, Millens?

Bawalah Kosmetik yang Multifungsi

 https://thenotice.net/wp-content/uploads/2015/04/Mascaraliner-2-in-1-review-swatches.jpg

Maskara dan pensil alis. (thenotice.net)

Kalau maskara dan pensil alismu jadi satu, ini tentu lebih memudahkanmu. Kamu nggak perlu repot menyediakan ruang untuk setiap kosmetik karena lebih praktis. Selain itu, ruang dalam tasmu juga bisa digunakan untuk menyimpan produk lain yang nggak kalah pentingnya selama perjalanan.

Bungkus dengan Kaos Kaki

https://i.pinimg.com/originals/2e/98/4e/2e984e4df5e21122bdf302c0838e6b5b.jpg

Parfum jadi salah satu benda yang wajib dibungkus kaos kaki. (pinimg.com)

Jangan tertawa dulu. Kalau kamu membawa satu parfum dalam botol kaca, tip ini bisa banget kamu terapkan. Kaos kaki akan meminimalisasi benturan. Setelah membungkusnya dengan kaos kaki, simpan di bagian agak dalam di dalam koper.

Sudah selesaikah acara mengepakmu? Sebelum memulai perjalanan, jangan lupa bawa produk perawatan juga ya. Kosmetik memang tepat untuk mempercantik penampilan, tapi jangan lupa juga kalau tubuhmu perlu dirawat. Happy traveling, Millens. (IB15/E05)