Batik Berkualitas di Pekalongan Ada di International Batik Center

Batik Berkualitas di Pekalongan Ada di International Batik Center

Mencari referensi baju batik, mulai dari yang mahal hingga yang murah, ada di sini. Motifnya beragam, modelnya pun bermacam-macam.

Inibaru.id – Kota Batik di Pekalongan, bukan Yogyakarta dan bukan Solo. Yap, begitulah kata grup band Slank dalam petikan lirik lagunya. Batik dan Pekalongan memang bak mimi lan mintuno, ibarat pepatah Jawa kuno, yang nggak mampu dipisahkan.

Hampir tiap sudut kota di Pekalongan, Jawa Tengah, nggak lepas dari keberadaan batik. Mulai kain batik print dan cap yang berharga puluhan ribu hingga batik tulis bernilai jutaan rupiah, tersedia di sana.

Namun, jika kamu pengin mencari batik-batik berkualitas, International Batik Center (IBC) mungkin bisa menjadi salah satu tempat yang mampu menawarkan kualitas.

IBC merupakan kompleks yang menampung kegiatan transaksi perdagangan dan pemasaran batik. Transaksi tersebut meliputi pembelian partai kecil dan besar, dari skala lokal hingga internasional.

Pusat perbelanjaan yang dibangun pada 2012 ini memiliki 700 kios dengan beragam ukuran. Kios-kios tersebut menjual segala jenis batik, mulai dari batik cap hingga batik tulis. Harganya pun variatif. Kamu bisa membeli batik yang murah maupun mahal.

Eits, yang dijual nggak hanya berupa pakaian, lo. Ada banyak benda dengan motif khas batik yang dijual, seperti home decoration, vas bunga, gantungan kunci, dan sebagainya.

Kamu juga bisa mengunjungi museum batik, mengikuti workship membatik, atau pun mengisi perut kosong di food court setelah lelah jalan-jalan.

IBC berada di jalur Pantura, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Jadi, akses menuju tempat ini terbilang cukup mudah, Millens! Kamu nggak perlu masuk ke gang-gang sempit atau takut kesasar.

Yap, kamu yang kebetulan sedang melintasi pesisir utara Jawa Tengah, nggak ada salahnya mampir. Kalau kamu melaju dari Semarang, IBC bakal ada di sisi kirimu. Selamat berbelanja! (IB20/E03)