Awas, Nggak Semua Kosmetik Boleh Dibawa pas Naik Pesawat, lo!

Awas, Nggak Semua Kosmetik Boleh Dibawa pas Naik Pesawat, lo!
Mengemas peralatan kosmetik agar bisa dibawa ke dalam pesawat. (Rsatravelinsurance)

Selain benda tajam dan senjata api, beberapa produk kecantikan juga menjadi barang yang dilarang dibawa masuk ke dalam pesawat. Yuk kenali jenis kosmetik yang nggak boleh dibawa tersebut!

Inibaru.id - Saat traveling, pastinya kamu pengin selalu tampil cantik, bening, dan memesona. Lantas, kamu berpikir kenapa nggak memboyong semua peralatan make up supaya bisa berdandan sempurna sampai di tempat tujuan.

Membawa kosmetik dalam perjalanan bukanlah sebuah masalah. Tapi, saat kamu memutuskan untuk naik pesawat terbang, nggak semua jenis kosmetik bisa kamu bawa, lo. Lagi-lagi karena alasan keamanan, kamu kudu bisa memilah alat make up mana yang harus kamu tinggal di rumah, mana yang boleh kamu bawa.

Nah, berikut kosmetik penunjang kecantikanmu yang menurut aturan penerbangan nggak boleh masuk ke dalam pesawat.

Parfum

Image result for parfum dilarang di pesawat

Minyak wangi atau parfum dalam berbagai bentuk botol. (iStockphoto) 

Parfum pada umumnya berupa benda cair yang dimasukkan ke dalam botol. Tapi, jika parfum kepunyaanmu lebih dari 100 ml, dijamin kamu bakal mendapat teguran dari petugas maskapai penerbangan.

Meski botol parfum bisa kamu simpan ke dalam tas tangan, tetap saja itu nggak diperbolehkan ya, Millens. Lebih baik kamu bawa dalam kemasan bepergian yang lebih kecil. Kalau masih ada kardus parfum, nggak ada salahnya kamu masukkan ke dalamnya untuk meminimalkan gerakan, lalu letakkan di koper bagasi.

Serum

Image result for memakai serum cair

Serum cair. (savoirflair.com)

Untuk perawatan kulit wajah, serum menjadi salah satu pilihan para perempuan masa kini. Biasanya orang cenderung membeli dalam botol besar sehingga pemakaiannya bisa lebih lama dan awet. Jika kamu juga pemilik serum wajah dalam botol besar, bersiap-siaplah untuk nggak membawanya ke dalam pesawat.

Tapi, jika kamu berpikir nggak bisa meninggalkan serum wajah barang sehari pun, kamu bisa mentransfer cairan tersebut ke dalam wadah yang lebih kecil dan meletakannya di koper bagasi. Intinya, baik parfum atau serum, jika itu berupa cairan yang lebih dari 100 ml, nggak diperbolehkan masuk pesawat ya, Millens.

Hairspray

Image result for botol hairspray

Hairspray. (id.supreme-beauty.com)

Hairspray, spray deodorant, gel rambut, pasta gigi atau produk kosmetik apa saja yang mengandung gas atau aerosol juga dilarang masuk kabin pesawat. Itu karena aerosol bisa meledak jika berada dalam tekanan udara tertentu.

Itu dia jenis kosmetik yang menurut prosedur keamanan dilarang dibawa masuk ke pesawat. Agar penerbangan lancar, yuk kita sama-sama menaati aturan yang ada. (IB20/E05)