Asyiknya Meluncur di Mountain Slide Limpakuwus di Banyumas

Asyiknya Meluncur di Mountain Slide Limpakuwus di Banyumas
Seluncuran Mountain Slide di Hutan Pinus Limpakuwus. (SM Banyumas/MG03 Gandes Safitri Ariyani)

Pengin main seluncuran tapi di gunung? Naik saja Mountain Slide yang ada di Hutan Pinus Limpakuwus, Banyumas. Sensasi meliuk-liuk saat menaikinya sungguh seru.

Inibaru.id – Deg-degan! Kata itulah yang langsung diungkap oleh Dewi, seorang pengunjung Hutan Pinus Limpakuwus, Banyumas saat menikmati wahana permainan Mountan Slide pada Senin (4/4/2022) lalu. Perempuan asli Purbalingga, Jawa Tengah ini mengaku senang mendapatkan pengalaman bermain seluncuran dengan panjang 100 meter dan lebar tujuh meter tersebut.

Pengunjung lainnya, Alya, dari Purwokerto, mengaku sengaja datang ke Hutan Pinus Limpakuwus hanya karena pengin menjajal Mountain Slide. Dia mengetahui tentang wahana permainan ini dari media sosial.

“Tahu dari Instagram, asyik meliuk-liuk tadi,” ucap Alya dengan senyum mekar dari wajahnya.

Dia juga menceritakan tentang pengalamannya saat naik wahana permainan tadi. Ternyata, sebelum meluncur, dia harus memakai alat khusus seperti pelampung dari busa dan plastik dengan bentuk bulat.

Sebelum naik, pengunjung akan diberikan informasi dan arahan tentang larangan bagi mereka yang punya riwayat penyakit tertentu atau ibu-ibu hamil untuk nggak menggunakan wahana permainan tersebut.

Dari sisi keamanan, pihak pengelola memang nggak main-main menerapkan aturannya. Anak kecil dengan usia 3 tahun bakal dilarang. Jika pengunjung punya bobot lebih dari 90 kg, ada prosedur khusus.

“Peralatan safety kita sudah lengkap baik helm, decker, semuanya ada. Tapi, peralatan ini hanya akan diberikan kepada anak-anak atau orang dewasa dengan rasa ketakutan berlebihan,” ucap Gezha, pengelola dari wahana tersebut, Rabu (20/4).

Ingin Ciptakan Wahana Permainan Murah

Asrinya Hutan Pinus Limpakuwus. (Gmap/Syarah Cahyaningrum)
Asrinya Hutan Pinus Limpakuwus. (Gmap/Syarah Cahyaningrum)

Gheza menceritakan tentang ide awal dari pembuatan wahana permainan ini. Dia ternyata hanya pengin membuat wahan permainan yang belum ada sebelumnya namun yang nggak mahal. Kemudian, tercetuslah ide membuat perosotan di gunung. Ternyata, ide ini disambut baik banyak pihak lalu direalisasikan.

“Alhamdulilah di luar harapan karna ternyata responsnya tinggi. Pengunjung terjauh saat ini berasal dari Surabaya dan Jakarta,” cerita Gheza.

Jika kamu tertarik untuk menjajal Mountain Slide, harus datang dulu ke Hutan Pinus Limpakuwus di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Lokasinya sekitar 40 kilometer dari Kota Banyumas. Tiket masuk hutan pinus ini adalah Rp 15 ribu.

Kalau pengin meraskan serunya meluncur di Mountain Slide, kamu bakal dikenakan tarif Rp 15 ribu untuk weekday serta Rp 20 ribu untuk weekend. O ya, wahana ini buka pada pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB, ya!

Indah, murah, dan menantang, bukan? Jadi, ayo ajak bestie kamu untuk healing ke sini, Millens!  (Pro, Tri, Sua/IB09/E10)