Ayo Piknik ke Kota Seribu Curug di Purbalingga

Purbalingga dikenal sebagai Kota Seribu Curug. Yuk, kita tengok curug-curug di sana yang eksotis banget.

Ayo Piknik ke Kota Seribu Curug di Purbalingga
Curug Tempuran. (Indolah.com)

Inibaru.id – Millens, kamu tahu apa itu Kota Seribu Curug? Nama itu merupakan julukan yang diberikan masyarakat untuk Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Nah, sebutan ini muncul bukan tanpa alasan. Di Purbalingga, ada banyak curug yang bisa dijadikan destinasi wisata. Apa saja?

Curug Tempuran

Curug Tempuran. (Indolah.com)

Curug Tempuran. (Indolah.com)

Curug Tempuran berada di Binangun, Kecamatan Mrebet. Airnya jernih banget! Saking beningnya, pengunjung senang untuk bermain air di tempat ini. Nah, tapi kamu perlu berhati-hati, nih.

Baca juga:
Di Atas Jembatan Cinta Bersama Sang Tercinta
Ketika Kampung Jadi Tempat Piknik di Solo

Mengutip indolah.com (9/4/2016), kolam yang berada dekat dengan air terjun cukup dalam sehingga nggak boleh didekati. Tapi, kamu bisa memancing ikan dengan aman, kok. Ikan-ikan di sana ada banyak, lo.

Curug Tuntung

blog.unnes.ac.id

Nggak jauh dari Curug Tempuran, ada Curug Tuntung yang bisa kamu kunjungi. Curug ini masih berada di wilayah Desa Binangun. Keindahan menuju curug ini nggak kalah menarik dengan serunya perjalanan menuju ke tempat ini. Kamu bisa memanjakan mata dengan memandangi perkebunan cokelat dan kopi yang begitu luas.

Curug Nini

Berada di dua desa yakni Desa Cipaku dan Desa Pagerandong di Kecamatan Mrebet, Curug Nini menawarkan suguhan panorama yang menarik. Curug ini nggak terlalu tinggi, sehingga kamu bisa bebas bermain air karena minimnya bahaya yang ada.

Mau menjajal melompat dari tebing ke dalam air? Seru juga, lo, untuk dicoba!

Oiya, Curug Nini ada di dalam hutan sehingga kamu perlu berjalan kaki terlebih dahulu untuk menuju ke sana. Tetapi, jangan khawatir karena pemandangan yang ada sangat menakjubkan.

Curug Ciputut

Perpusdajawatengah.id

Curug Ciputut memiliki medan yang cukup sulit, seperti ditulis epictio.com. Tetapi, medan tersebut bisa menjadi menjadi tantangan tersendiri buat kamu. Apalagi, setelah sampai, kamu bisa menikmati kesegaran air nan jernih dari curug setinggi 30 meter. Konon, airnya nggak pernah kering, lo. Udara yang sejuk juga bakal menghilangkan penatmu. Curug ini berada di Serayu Larangan, Kecamatan Mrebet.

Baca juga:
Surga Tersembunyi di Balik Perbukitan Karst Itu Pantai Menganti Kebumen
Ke Borobudur? Jangan Lewatkan Berkunjung Ke Objek Wisata Alternatif di Sekitarnya

Curug Sumba

ksmtour.com

Curug ini berada di Desa Tlahab, Kecamatan Karangreja. Kolam airnya sangat luas sehingga kamu bisa berenang dengan puas. Mengutip mytrip123.com, kabarnya curug ini lebih indah kalau dikunjungi saat musim kemarau, lo. Warna airnya bakal terlihat sangat biru. Airnya? Jernih!

Nah, bagaimana, Millens? Jadi tertarik berkunjung ke Purbalingga, kan? (AYU/SA)