Betah Berlama-lama di Curug Sindaro Kebumen

Betah Berlama-lama di Curug Sindaro Kebumen
Curug Sindaro. (Yohan93)

Curug Sindaro di Kebumen menawarkan pemandangan alam yang indah, membuatmu betah berlama-lama di sana, khususnya kala sore menyapa. Seperti apa keindahannya?

Inibaru.id – Kebumen memiliki banyak wisata alam yang menarik. Di kabupaten yang berada di sisi selatan dari Jawa Tengah ini, kamu bisa menjumpai sejumlah air terjun yang menarik untuk disambangi, salah satunya Curug Sindaro di Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung.

Laiknya kebanyakan curug, derasnya air yang mengucur dari tebing berbatu nan tinggi menjadikan daya tarik wisatawan di sini. Airnya yang sejuk dan suasana sekitar juga menjadi magnet pelancong untuk menyambanginya.

Berada di Curug Sindaro, kamu bisa menikmati air terjun yang nggak terlalu tinggi itu dengan memandanginya dari kejauhan, berswafoto dengan latar air terjun, atau tepat berada di bawah air terjun yang mengalir dengan deras sembari duduk di batu-batu kali kehitaman di dinding curug.

https://explorewisata.com/wp-content/uploads/2018/12/menikmati-sensasi-segarnya-guyuran-air-curug-sindaro-kebumen.jpg

Seorang pengunjung tengah menikmati kesegaran air terjun Sindaro. (Explorewisata)

Jalur Berbatu

Menggapai Curug Sindaro tidaklah sulit. Namun, kamu perlu melewati jalan setapak berbatu. Jalannya agak licin, jadi berhati-hatilah!

Begitu tiba di tepi curug, suasana segar dan asri bakal langsung menyergapmu. Hiruplah udara segarnya dan penuhi paru-parumu dengan oksigen di sana yang belum tercemar!

Oya, memasuki Curug Sindaro, kamu nggak perlu bayar alias gratis. Lokawisata air ini berlokasi nggak jauh dari Curug Silancur yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat. Yeah, kira-kira jaraknya hanya sekitar satu kilometer.

Hm, bisa nih traveling dari satu curug ke curug lainnya di Kebumen. Ibarat pepatah, "Sekali kayuh, dua-tiga curug bisa terlampaui!" Ha-ha. (IB15/E03)