Air Terjun Bertingkat di Temanggung, Curug Onje

Air Terjun Bertingkat di Temanggung, Curug Onje
Curug Onje. (Wisatane)

Ke Temanggung, nggak lengkap kalau nggak ke sini. Curug Onje namanya. AIr terjunnya yang bertingkat adalah keindahan tersendiri di sini.

Inibaru.id –  Dengan air terjun yang bertingkat-tingkat, rasanya menyambangi Curug Onje saat berlibur ke Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, nggak ada salahnya. Lokawisata alam ini cukup menarik, lantaran menyajikan tujuh aliran air terjun yang sungguh cantik.

Berlokasi di Desa Duren, Kecamatan Bejen, Curug Onje memang memiliki keindahan yang nggak biasa. Kamu dijamin bakal betah berlama-lama di sana.

Pada musim kemarau seperti sekarang ini, kamu bisa menaiki tebing air terjun, lo. Ini lantaran aliran air terjunnya nggak begitu deras. Namun, jangan pernah nekat main air saat musim penghujan, karena aliran air yang tercurah bakal cukup deras.

Bermain air atau sekadar duduk-duduk menikmati panorama curug yang eksotis bisa kamu lakukan di sana. Jaraknya memang cukup jauh dari pusat kota Kabupaten Temanggung, sekitar 1,5 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Oya, kamu juga kudu mempersiapkan fisikmu, karena dibutuhkan tenaga yang ekstra untuk menuju ke curug tersebut lantaran lokasinya berada di wilayah pedalaman.

Tertarik? Buruan cari hari libur atau ajukan cuti, lalu melanconglah ke Temanggung! (IB20/E03)

Tags :