7 Taman Nasional di Indonesia yang Dikenal Angker, Berani ke Sini?

7 Taman Nasional di Indonesia yang Dikenal Angker, Berani ke Sini?
Taman nasional di Indonesia yang angker. (Sindonews)

Ada beberapa taman nasional di Indonesia yang menyimpan berbagai cerita mistis yang cukup bikin merinding. Beberapa ada yang mengaku melihat penampakan hingga adanya kecelakaan yang kerap dihubungkan dengan keberadaan makhluk halus.

Inibaru.id – Menyimpan berbagai flora dan fauna yang memiliki daya tarik tersendiri, berbagai taman Nasional di Indonesia memang layak untuk dikunjungi. Namun di balik keindahan dan daya tariknya, ternyata nggak sedikit misteri tersimpan di dalamnya.

Selain berasal dari penduduk setempat, berbagai cerita mistis yang cukup bikin merinding juga dialami oleh wisatawan yang berkunjung. Berikut ini adalah 7 Taman Nasional di Indonesia yang dikenal angker!

1. Tanaman Nasional Kerinci Seblat

Taman Nasional Keirnci. (Tribunnews)
Taman Nasional Keirnci. (Tribunnews)

Taman nasional yang terletak di Padang, Sumatera ini kabarnya menjadi rumah bagi makhluk kecil yang misterius. Bahkan katanya, pernah terdengar suara azan dari tengah hutan padahal nggak ada satupun rumah penduduk di dalamnya. Jadi yang azan itu?

2. Taman Nasional Alas Purwo

Alas Purwo. (Travel Kompas)
Alas Purwo. (Travel Kompas)

Bagimu penggemar serial horor lokal, pasti sudah nggak asing dengan taman nasional satu ini. Alas Purwo dikenal sebagai lokasi kerajaan makhluk gaib di pulau Jawa. Salah satu penghuninya yang populer adalah Gayatri yang kabarnya suka menampakkan diri.

3. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran. (Befreetour)
Taman Nasional Baluran. (Befreetour)

Entah ada hubungannya dnegan makhluk halus atau nggak, namun di wilayah ini diketahui sering terjadi kecelakaan. Ada pula wisatawan yang mengaku melihat penampakan truk yang tiba-tiba menghilang dalam rindangnya hutan. Aneh ya?

4. Taman Nasional Ujung Kulon

Ujung Kulon. (Exotic Indonesian Tourism)
Ujung Kulon. (Exotic Indonesian Tourism)

Taman nasional satu ini cukup terenal dibanding yang lain ya, Millens! Salah satu pantangan bagi siapa saja yang berkunjung adalah dilarang buang air kecil sembarangan jika nggak mau dikejar penghuni hutan yang menyerupai harimau. Hi, serem!

5. Taman Nasional Tanjung Puting

Tanjung Puting. (Trip terus)
Tanjung Puting. (Trip terus)

Pulau Sekoyer yang terletak di Taman Nasional Ujung Puting pernah jadi saksi tenggelamnya sebuah perahu wisatawan. Konon, perahu tersebut menabrak rumah makhluk halus hingga menyebabkan penumpangnya kesurupan.

 6. Taman Nasional Gunung Rinjani

Rinjani. (Tribunnews)
Rinjani. (Tribunnews)

Meski sudah banyak dijamah manusia, namun berbagai mitos masih menyelimuti tempat ini. Taman nasional ini dikenal sebagai tempat tinggal ratu jin. Berbagai peristiwa tersesatnya pendaki juga dianggap misterius. Salah satunya adalah seorang pendaki yang tersesat setelah meminum mata air Kalak.

7. Taman Nasional Karimunjawa

Karimunjawa. (Beautynesia)
Karimunjawa. (Beautynesia)

Tempat yang dikenal dengan keindahan baharinya ini punya satu tempat keramat yaitu Pancuran Buri. Konon, ada bayangan hitam besar yang kerap muncul.

Bagimu yang berwisata ke taman nasional di atas tetap jaga etika agar nggak mengganggu kenyamanan manusia dan makhluk lain. Masalah percaya atau nggak, hal itu kembali ke kepercayaan masing-masing ya, Millens! (IDN/IB27/E05)