5 Tempat Wisata Ini Patut Kamu Kunjungi Saat Ke Grobogan

5 Tempat Wisata Ini Patut Kamu Kunjungi Saat Ke Grobogan
Taman Ganesha Tidur. (Instagram/@seputarpurwodadii)

Kabupaten Grobogan punya potensi wisata yang besar. Namun, belum banyak orang yang mengunjunginya. Nah, beberapa objek wisata berikut patut kamu kunjungi saat bertandang ke Grobogan.

Inibaru.id – Berkunjung ke Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah nggak lengkap rasanya kalau nggak menyempatkan diri jalan-jalan di tempat wisatanya. Grobogan terkenal dengan kekayaan peninggalan sejarah dan fenomena alamnya. Dengan begitu, kamu bisa berwisata sekaligus belajar sejarah di sana, Millens.

Berikut lima tempat wisata di Grobogan yang patut kamu kunjungi.

Air Terjun Widuri

Air Terjun Widuri. (Tempatwisatakeluarga)

Air Terjun Widuri berlokasi di Desa Kemadoh Batur, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan. Konon, air terjun ini merupakan tempat bertemunya Jaka Tarub dengan seorang bidadari yang bernama Nawang Wulan .Terlepas dari legenda tersebut, di sini kamu bisa menikmati sejuknya alam dan segarnya air terjun yang masih asri. Wisata ini buka setiap hari selama 24 jam lo, Millens. Jika pengin menikmati sensasi segarnya air terjun widuri, kamu cukup membayar tiket seharga Rp 5 ribu saja.   

Kebun Belimbing

Memetik belimbing di kebun belimbing. (Grobogannews)

Seperti namanya, di sini kamu akan menemukan banyak pohon belimbing. Wisata ini tergolong unik karena pengunjung dapat memetik secara langsung buah belimbing dari pohonnya. Selain dapat memetik sendiri, para wisatawan juga dapat memesan kepada pengelola untuk dipetikkan atau dibuatkan rujak dengan dilengkapi berbagai macam buah–buahan. Agrowisata Kebun Belimbing ini terletak di Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan. 

Kalibiru

Berenang di kalibiru yang biru banget. (Teluklove)

Wisata Kalibiru terletak di Desa Pandanharum, Kecamatan Gabung, Grobogan. Di sini terdapat sebuah telaga atau sendang yang berisi air jernih berwarna biru. Cukup membayar tiket masuk Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu, pengunjung bisa berenang dan mandi di danau jernih ini.

Desa Wisata Banjarejo

Desa wisata Banjarejo. (Desawisatabanjarejo01)

Desa Wisata Banjarejo merupakan desa wisata yang menyimpan banyak peninggalan purbakala. Inilah yang menjadi magnet para wisatawan untuk datang. Desa ini terletak di Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan.

Ada beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di desa ini seperti Rumah Fosil Banjarejo, Situs Medang, Taman Ganesha Tidur, Buran Londo, dan Patung Balung. Selain itu, di sini kamu juga bisa mencicipi kuliner khas Grobogan antara lain Becek, Garang Asem, Nasi Jagung, dan Ayam Pencok.

Api Abadi Mrapen

Api Abadi. (Grobogan)

Sesuai namanya, api yang ada di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Grobogan ini nggak pernah padam. Fenomena geologi ini diakibatkan api yang menyulut gas alam yang keluar dari dalam tanah.

Nah, itulah lima tempat wisata yang patut kamu kunjungi kalau sedang berada di Kabupaten Grobogan. Lokasi mana nih yang pengin banget kamu kunjungi? (IB07/E04)