Candi Ratu Boko dan Tempat Mengasyikan Lain di Yogyakarta yang Pas untuk Babymoon

Candi Ratu Boko dan Tempat Mengasyikan Lain di Yogyakarta yang Pas untuk <em>Babymoon</em>
Babymoon juga harus pilih-pilih tempat. (Backpackology)

Yogyakarta memang menarik untuk menjadi lokawisata babymoon-mu. Namun, nggak semua tempat cocok untuk berwisata kehamilan. Lantaran membawa calon bayi, kamu juga kudu hati-hati menentukannya.

Inibaru.id – "Selalu ada sesuatu di Jogja," begitulah kata Aditya Sofyan, penyanyi indie asal Bandung, dalam lirik lagunya. Yap, Yogyakarta memang layak untuk dirindukan. Namun, tak hanya itu, Kota Pelajar juga cocok untuk liburanmu, termasuk yang pengin melangsungkan babymoon.

(Baca Juga: Seperti Raisa-Hamish, Yogyakarta Harus Masuk Daftar Rencana Babymoon-mu!)

Nah, berikut ini merupakan destinasi wisata pilihan yang untukmu, ibu hamil, yang pengin berwisata di Yogyakarta.

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan yang asri nan sejuk. (Liputan6)

Membicarakan kesepakatan-kesepakatan dengan pasangan setelah bayi kalian lahir bisa banget kamu utarakan di sini. Tempatnya yang sejuk dan tenang bakal bikin hati rileks. Ini bagus, biar emosi juga bisa tertata dengan baik.

Nggak cuma itu, relaksasi di Hutan Pinus Mangunan juga baik buat bumil, apalagi kalau suami mau pijitin kamu. Hm, surga dunia, deh!

Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko yang cocok dijadikan tempat babymoon di kala senja. (sewamobilmurahjogja.co.id)

Berjalan kaki di lahan yang datar baik untuk calon ibu. Nah, salah satu tempat yang menawarkan itu di Yogyakarta adalah Candi Boko. Kawasan candi tersebut memiliki trek yang nggak terlalu berat, suasananya pun tenang.

(Baca Juga: Dengan Babymoon, Manfaat-Manfaat Ini Bisa Calon Orang Tua Dapatkan, lo!)

Sambil menikmati keindahan candi, kamu bisa ngobrol sama calon bayi dalam kandungan. Kamu juga bisa menikmati quality time bareng suami menjelang matahari terbenam di sana, sebelum si jabang bayi menjadi pusat perhatian kalian.

Pasar Beringharjo

Jalan santai sembari berbelanja adalah alternatif babymoon yang menarik di Pasar Beringharjo. (sewamobilmurahjogja.co.id)

Selain jalan-jalan, hal menarik yang nggak boleh dilupakan adalah belaja! Nah, Pasar Bringharjo bisa menjadi pilihanmu. Beragam pilihan baju dan perkakas rumah tangga dengan harga yang lumayan miring bisa kamu pilih.Bisa belanja buat persiapan si kecil tuh!

Oya, kamu juga bisa berwisata kuliner di sana. Namun, ingat, jangan sembarangan makan ya. Utamakan kesehatanmu dan calon bayimu.

4. Keraton Jogja

Keraton Jogja dapat juga dijadikan alternatif tempat babymoon yang menarik. (Jogjasewabus.com)

Menyoal sejarah, tradisi, dan budaya Jawa bersama pasangan juga menarik untuk jadi alternatif piknikmu. Maka, sambangilah Keraton Yogyakarta. Kalau beruntung, kamu juga bisa menonton pertunjukkan tari atau latihan gamelan. Eh, siapa tahu anakmu nanti jadi suka menari! Ha-ha.

Pantai Sadranan di Gunung Kidul

Pantai Sadranan di Gunungkidul juga menarik untuk kamu kunjungi. (liburmulu)

Agak ke selatan, meluncurlah ke Pantai Sadranandi Gunungkidul. Buat kamu yang mendambakan pantai, lokawisata ini bakal cocok untukmu. Tempatnya nggak terlalu sepi dan memiliki pelbagai fasilitas yang pasti bakal sangat membantu bumil, semisal pusat informasi dan kamar kecil yang bersih.

(Baca Juga: Supaya Babymoon Nyaman, Benda-Benda Ini Sebaiknya Nggak Ketinggalan)

Nah, nah, sudah punya gambaran, bukan, mau ke mana saat babymoon ke Yogyakarta? Selamat menjelang kelahiran buah hati ya, Calon Ibu dan Ayah! (IB23/E03)