Mudahkan Bikin Itinerari Perjalanan Pribadi dengan 4 Aplikasi Ini!

Mau liburan tapi males ribet? Yuk langsung pilih salah satu aplikasi di bawah ini. Unduh dan persiapkan travelingmu dengan praktis!

Mudahkan Bikin Itinerari Perjalanan Pribadi dengan 4 Aplikasi Ini!
Itinerari, asisten sekaligus reminder pribadi untuk menjadikan liburanmu lebih terjadwal. (Pinterest)

Inibaru.id – Teknologi yang semakin maju memberikan dampak positif di berbagai lini kehidupan, termasuk dalam "mengatur" kebutuhan travelingmu.

Agar lebih terjadwal rapi, buatlah itinerari atau semacam buku panduan selama melakukan perjalanan. Kamu bisa membuatnya sendiri secara manual. Namun, karena ada teknologi, kenapa nggak kamu manfaatkan?

Untuk memudahkan pembuatan itinerari, kamu bisa memanfaatkan sejumlah aplikasi berikut ini. Apa saja ya?

Google Trips

Berbagai fitur yang tersedia di Google Trips (Macstories)

Google emang nggak ada matinya ya, Millens! Mungkin, tanpa Google kita bakal seperti manusia tanpa teknologi terkini yang hampa dan buta! Ha-ha. Nah, Google Trips sebagai bagian dari produk teknologi berbasis android ini punya fitur yang dapat membantumu dalam mempersiapkan perjalanan.

Kamu bisa memanfaatkan fitur Day Plans untuk menyusun agenda, kemudian Things to Do untuk memperoleh rekomendasi seputar objek wisata, Food & Drink untuk rekomendasi tempat makan, dan Saved Places untuk merinci tempat prioritas yang hendak kamu kunjungi. Wow, lengkap juga!

Sygic Travel Maps Online & Trip Planner

Sigyc yang kini juga hadir dalam versi offline. (Bestappsguru)

Mirip dengan Google Trips, aplikasi yang satu ini juga akan membantumu dalam menyusun agenda serta menunjukkan ulasan dari objek di sekitar lokasi liburanmu.

Bukan hanya objek wisata, ulasan soal tempat makan, pusat berbelanja, hingga rute terbaik pun akan diberikan. Bahkan, kamu juga akan dipandu melalui map untuk menuju ke lokasi yang kamu targetkan.

3. Tripadvisor

TripAdvisor menjadi situs wisata terbesar yang dapat diakses dalam website maupun aplikasi android. (Bestappsguru)

Sebagai aplikasi wisata terbesar di dunia, situs ini tidak hanya menampilkan rekomendasi untuk transportasi, akomodasi, dan ulasan objek di daerah tujuanmu, tapi juga fitur yang mendukung untuk dijadikan itinerari digital bernama “Trip Saya” untuk mengoptimalkan perjalanan para user-nya.

4. TripIt

TripIt memiliki 3 jenis interface yang userfriendly. (Bestappsguru)

Tidak jauh berbeda dengan tiga aplikasi sebelumnya, TripIt memiliki keunggulan lain yang cukup menarik, yakni dapat digunakan dalam kondisi luring (luar jaringan/ offline). Ini tentu memudahkan kita yang bakal berwisata ke alam liar.

Kelebihan lain, TripIt juga memberikan kemudahan akses untuk berbagi itinerari buatanmu ke teman atau keluargamu. Yap, we never know, right?

Dengan aplikasi-aplikasi ini, nggak ada alasan ribet lagi, kan? Tinggal pilih aplikasinya, unduh, dan, yap, perjalananmu akan lebih menyenangkan dan tentunya juga lebih terjadwal rapi! Happy weekend! (IB23/E03)