4 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Pantai Sadranan Gunungkidul

4 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Pantai Sadranan Gunungkidul
Pantai Sadranan. (Jogjatransport)

Inibaru.id – Pasir putih yang terhampar luas tampak kontras dengan air laut yang terlihat membiru dari kejauhan, siapa yang bisa menolak keindahan itu. Di Gunungkidul bagian selatan, nggak sulit menemukan pemandangan itu, termasuk di Pantai Sadranan.

Berada di Wonosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, pesona alam pantai tersebut adalah magnet bagi wisatawan untuk menyambanginya. Namun, apa yang membedakan pantai ini dengan belasan pantai lain di Gunungkidul?

Sekurangnya ada empat alasan kenapa kamu harus berkunjung ke Pantai Sadranan. Apa saja?

  1. Ombak yang Bersahabat

Bukit karang yang ada di samping adalah benteng yang membuat Pantai Sadranan terhindar dari ombak besar. Ini juga membuat pantai tersebut sedikit lebih landai ketimbang kebanyakan pantai selatan Jawa.

Jadi, kamu bisa tenang snorkeling atau sekadar ciblon di pantai tersebut. Eits, tapi tetap waspada dan acuhkan peringatan dari pengelola pantai ya. Cuaca yang nggak bersahabat juga bakal berpengaruh terhadap ombak yang datang ke pantai ini.

  1. Cocok untuk Snorkeling

Nggak hanya pemandangan pantainya yang memanjakan mata, panorama alam bawah air di Pantai Sadranan juga menarik untuk dinikmati. Terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang warna-warni lucu bakal menyambutmu. Indah, dan bikin betah berlama-lama!

Kalau nggak punya peralatan menyelam sendiri, kamu bisa menyewa peralatan itu dengan tarif yang cukup nyaman di kantong, asal kamu bisa menawar. Harganya sekitar Rp 50 ribu, tapi bisa kurang dari itu.

  1. Santai seperti di Hawaii

Nggak bawa baju ganti atau malas berbasah-basah? Tenang, kamu masih bisa menikmati pantai dengan duduk-duduk di gazebo yang banyak tersedia di bibir pantai. Beratapkan rumbia, kamu dijamin bakal merasakan sensasi laiknya tengah bersantai di Hawaii.

Selain di gazebo, kamu juga bisa “piknik asyik” sembari duduk-duduk di pasir putihnya yang lembut dan hangat. Kalau takut kulitmu terbakar, kamu bisa menyewa payung pantai dengan harga sekitar Rp 25 ribu.

  1. Menu Seafood yang Nyaman di Kantong

Jika pengin menikmati makanan dengan harga murah, belilah langsung dari produsennya! Nah, berada di Pantai Sadranan, saatnya kamu mencicipi menu seafood-nya masih fresh serta diperoleh langsung dari para nelayan atau pembudidaya setempat.

Menunya bermacam-macam, mulai dari yutuk goreng, cumi goreng tepung, olahan lobster, hingga ikan bakar. Slrrrrpp!

Nah, itulah 4 alasan kamu harus berkunjung ke Pantai Sadranan. Tertarik menjadikan pantai indah ini sebagai referensi libur akhir pekanmu besok? (IB20/E03)