Tiga River Tubing Paling Seru di Jawa Tengah

Sobat Millens pernah mencoba river tubing? Kalau belum, yuk simak daftar river tubing paling seru di Jawa Tengah. Cocok nih buat mengisi agenda liburanmu.

Tiga River Tubing Paling Seru di Jawa Tengah
River Tubing Pusur, Klaten. (jatengkita.id)

Inibaru.id – Serupa dengan rafting, kamu juga perlu mencoba river tubing nih, Millens. Yeah, olahraga ini dilakukan secara individual menggunakan pelampung dari ban. Hmm, adrenalimu akan diuji lewat olahraga ini. Yuk, simak tempat untuk river tubing paling seru yang ada di Jawa Tengah.

River Tubing Pusur, Klaten

Keseruan River Tubing Pusur (kerajinanklaten.com)

Olahraga seru dan menguji adrenalin ini patut kamu coba. Berlokasi di Jalan Kepraban-Polanharjo, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, river tubing Pusur ini tersebut sangat stategis dan nggak terduga. Sungai Pusur menawarkan kesejukan dan panorama yang menakjubkan.

Baca juga:
Ayo Jajal Keseruan Tubing di Saluran Irigasi!
Tips Bermain River Tubing yang Aman-Soleman, Nyaman, dan Seru

Nah, untuk mencoba river tubing di kawasan ini, kamu harus menempuh jarak 25 km dari pusat Kota Solo.  Hm, lumayan jauh juga ya. Tapi, keseruan yang bakal kamu peroleh bakal meretas jarak itu.

Sungai Blimbing River Tubing

Sungai Blimbing River Tubing (jatengkita.id)

Terkenal sebagai spot terbaik river tubing, Sungai Blimbing ini juga patut kamu jajal. Sungai yang berlokasi di Kecamatan Bawang, Banjarnegara, Jawa Tengah, menyajikan jeram yang menantang. Uh, pasti seru!

Eits, lantaran rute river tubing di sungai ini memiliki Panjang 2,75 km, waktu tempuh untuk menyusuri sungai tersebut rata-rata 90 menit. Oya, untuk merasakan keseruan river tubing tersebut kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 125 ribu. Cukup terjangkau ya harganya.

Baca juga:
Jajaran Lukisan di Dalam Rumah Kamera
Ketika Bambu Dimuliakan di Pasar Papringan

 Mangu River Tubing, Magelang

Mangu River Tubing (jatengkita.id)

Nah, Magelang pun punya spot river tubing superyahud: Mangu River Tubing namanya. Berlokasi di Desa Senden, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, arus aliran sungainya cukup menantang. Oya, rute pengarungan tubing ini butuh waktu sekitar dua jam.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk coba berbagai  keseruan river tubing di Jawa Tengah. Kamu bakal ketagihan. (IB11/E02)